Ikuti 6 Cara Ini untuk Mencegah & Membuat Hidung Bebas Kering!

By Marcella Oktania, Jumat, 13 April 2018 | 12:30 WIB
livestrong.com (Marcella Oktania)

Kulit yang kering memang bisa menjadi masalah, apalagi kalau kulit kering hanya di bagian tertentu, misalnya di hidung. Semua makeup yang ada di hidung kita bisa terlihat cakey dan pecah-pecah! Tapi, kalau dibiarkan tanpa makeup, kulit kering di hidung kita juga terlihat jelas!

Karena serba salah, lebih baik gunakan 6 cara ini untuk mencegah dan membuat kulit di hidung kita enggak kering!

(Baca juga: 

Saat mandi ataupun hanya mencuci muka, lebih baik gunakan air hangat, ya, bukan air panas. Air hangat akan membantu membuat kulit lebih lembut, sedangkan air panas akan menghilangkan kelembapan kulit kita.

Pembersih wajah yang lembut, misalnya yang enggak punya butiran halus. Lebih baik lagi kalau kita bisa memakai pembersih wajah yang creamy dan halus, lho, karena bisa memberikan kelembapan ekstra ke wajah kita.

Saat mengeringkan wajah, pastikan kita menggunakan handuk yang lembut. Selain itu, lebih baik juga kalau kita menepuk-nepuk wajah agar enggak membuat kulit di sekitar hidung semakin kering.

(Baca juga: 

Begitu selesai mengeringkan wajah, ada baiknya kita langsung memakai pelembap. Fokuskan pada bagian hidung, terutama di bagian bawah hidung. Lebih baik pula menggunakan pelembap yang creamy biar lebih berkhasiat!