6 Tanda-Tanda Kalau Pacar Kita Mengalami Pathological Jealousy

By Indra Pramesti, Senin, 16 April 2018 | 13:45 WIB
Apakah pacar kamu sering cemburu juga? (Indra Pramesti)

Pathological Jealousy adalah jenis cemburu yang tidak memiliki dasar yang jelas. Biasanya, orang mengalami cemburu ini kerap berpikiran kalau keluarga, teman, atau bahkan pasangannya enggak setia sama dia. Kalau pacar kita menunjukkan 6 tanda-tanda berikut, berarti dia mengalami pathological jealousy.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Kado yang Bisa Kita Berikan Buat Pacar Atlet Sepakbola)

Saat kita mulai memberi perhatian ke orang lain seperti teman-teman atau keluarga, pacar kita bakal enggak ngebolehin dan mulai melarang kita buat dekat sama mereka. Bahkan dia bisa cemburu banget kalau kita lagi nge-chat atau teleponan sama mama kita sendiri. Pacar kita enggak pengin perhatian kita terlaihkan dari dia. Dan dia cuma pengin jadi satu-satunya orang yang kita peduliin.

Pacar enggak pengin kita terlalu sering main media sosial. Dia takut kalau sewaktu-waktu kita bisa menghapus DM-an kita di Instagram sebelum dia melihatnya. Dia juga enggak pengin kita tampil menarik di postingan media sosial serta khawatir banget kalau sewaktu-waktu kita bisa nge-chat sama orang lain di belakangnya.

Setiap pasangan yang sedang berpacaran pasti berbeda. Ada yang bersedia saling tukar password telepon genggam masing-masing, ada juga yang enggak dan saling menghormati privasi.

Tapi pacar meminta password kita adalah dengan cara yang enggak baik. Dia memaksa, atau kalau kita enggak memberikannyam, dia akan tetap mengutak-atik telepon kita tanpa permisi. Bahkan bisa saja dia melihat isi tas kita tanpa permisi juga.

(Baca juga: Bongkar Karakter Kita Sebagai Sahabat, Lihat dari Bulan Kelahiran)

Apapun caranya, dia akan mengejar-ngejar kita supaya kita bisa memberikan dia kabar terakhir kita. Misalnya, pacar akan menelepon, nge-chat, dan lain-lain supaya kita bisa memberi dia kabar keberadaan kita saat itu.