5 Tips Merawat Rambut Panjang Anti Lepek Ala Atlet Basket Cina, Zhao Shuang

By Debora Gracia, Selasa, 17 April 2018 | 04:25 WIB
Anti lepek seharian! (Debora Gracia)

Perawatan rambut itu penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan rambut. Untuk kita pemilik rambut panjang, pasti sering merasa permasalahan seperti rambut yang lepek, cepat berminyak, terlebih lagi saat harus beraktivitas seharian, dan mengeluarkan banyak keringat.

Rambut lepek memang diakibatkan oleh produksi minyak melalui pori-pori kepala yang jauh lebih banyak. Untuk kita bisa meniru perawatan rambut lepek ala atlet basket Cina, Zhao Shuang.

Meski ia seorang atlet basket, namun rambutnya tetap mampu bervolume dan tidak lepek. Intip yuk 5 cara merawatnya!

Memakai formulasi sampo yang tepat

Anggapan kalau rambut lepek itu harus sering keramas tidak sepenuhnya benar. Keramas setiap hari malah akan membuat produksi minyak di kepala semakin besar dan meningkatkan risiko rambut semakin lepek.

Sebaiknya, keramas paling tidak 2 hari sekali dan gunakan sampo yang diformulasikan untuk menahan minyak berlebih dan mencegah rambut jadi lepek. Atau bisa gunakan sampo mengandung menthol yang memang berguna untuk rambut berminyak.

Rekomendasi produk: Pantene Anti-Lepek Shampoo

Jangan lupa aplikasikan kondisioner

Sehabis memakai sampo, jangan lupakan kondisioner. Memakai kondisioner enggak cuma membuat rambut jadi lembut, tapi juga bikin rambut jadi enggak mudah lepek. Kondisioner melindungi rambut dari debu dan asap sehingga enggak menempel di rambut. Debu dan asap yang menempel bikin rambut jadi berminyak sehingga terasa lepek.

Rekomendasi produk: Tresemme Scalp Care Conditioner

(Baca juga: Tips Mengatasi Rambut Lepek Ketika Kita Enggak Sempet Keramas)

Rambut butuh vitamin dan serum agar lebih berkilau