5 Hal yang Kita Pengin Orangtua Tahu Saat Tinggal Sendirian Pas Kuliah

By Indra Pramesti, Jumat, 20 April 2018 | 12:30 WIB
Kamu pernah ngerasain juga? (Indra Pramesti)

Enggak sedikit dari kita yang memutuskan untuk berkuliah di luar kota dan jauh dari orangtua. Otomatis, kita harus tinggal sendirian dan mampu merawat diri kita sendiri, dong.

Nah, sebenarnya ada 5 hal yang pengin orang tua tahu saat lagi tinggal sendirian pas kuliah. Kamu pernah mengalami juga?

(Baca juga: 7 Tanda Kita Udah Bisa Melupakan Cowok yang Pernah Kita Sukai)

Kita tahu, pasti orangtua pengin kita hidup berkecukupan dan enggak kesulitan. Saking perhatiannya orangtua kita, kadang kita dibawain barang-barang yang berlebihan banget, sampai harus nambah banyak tas. Duh. Itu kan nanti jadi ribet kalau mau unpacking dan bikin makin berantakan. Hiks.

Saat pertama kali hidup sendirian jauh dari orangtua, kita pasti cenderung menganggap kalau kita mandiri banget, kuat, dan bisa mengatasi apapun sendirian. Tapi bagaimanapun juga, kita pasti bakal sering telepon dan nge-chat orang tua di rumah. Alasannya apa lagi kalau bukan karena kita kangen. Hi-hi.

Suasana tinggal sendirian pas kuliah memang berbeda dengan suasana saat kita tinggal bersama orangtua. Saat tinggal sendirian, kita jadi sering merasa kehilangan. Misalnya kalau biasanya kita selalu makan malam bareng sama keluarga, sekarang kita jadi makan sendirian. Malah kadang sampai telat makan.

(Baca juga: Do’s & Don’t’s Saat Lagi Jatuh Cinta Sama Cowok, Dilihat Dari Bahasa Cinta!)

Biarpun sendirian, menganggap kalau diri sendiri, mandiri dan kuat, kita tetap butuh dukungan orangtua, lho. Apalagi kalau perkuliahan kita lagi berat-beratnya, nih. Kita pasti butuh banget support orangtua.