First Date Paling Cocok Buat Kita Menurut 16 Kepribadian (MBTI)

By Indra Pramesti, Selasa, 17 April 2018 | 12:45 WIB
Kamu paling coock nge-date di mana? (Indra Pramesti)

Myer-Briggs Personality, atau lebih sering dikenal dengan 16 kepribadian menjelaskan beragam kepribadian manusia secara jelas dan tepat. Dari kepribadian tersebut, kita jadi bisa melihat kecenderungan seseorang terhadap suatu hal. Salah satunya adalah cara mereka nge-date. Tipe first date seperti apa yang paling cocok untuk 16 kerpibadian ini? Yuk, langsung disimak.

(Baca juga: 5 Hal yang Kita Pengin Orang Tua Tahu Saat Tinggal Sendirian Pas Kuliah)

Kepribadian ini punya karakter yang suka berimajinasi dan punya kemampuan berpikir secara strategis. Jadi, tipe first date yang paling cocok buat INTJ adalah pergi ke room escape sama si gebetan.

Tipe ini sering disebut si logis dan paling suka mempelajari suatu hal yang baru dan menantang. Itulah sebabnya, buat first date, INTP bisa nonton film dokumentasi bareng si gebetan. Kemudian setelahnya bikin diskusi berdua deh. Dijamin seru!

Tipe ENTJ punya kemampuan memimpin yang baik. Dia juga seorang problem solver yang bisa diandalkan. Jadi, first date yang paling cocok untuk tipe ini adalah ke tempat yang asyik dan enggak mainstream. Contohnya seperti wall climbing yang menantang.

Tipe ENTP sering disebut sebagai The Debater karena dia punya intelektual yang tinggi dan suka mengasahnya. Karakternya ini bikin ENTP jadi passionate dan kompetitif banget. First date yang paling yang cocok adalah ke tempat yang bikin kita dan si gebetan saingan.

Tipe INFJ punya pemikiran yang susah buat dipengaruhi. Dia peduli sama banyak orang dan makhluk hidup lainnya. Makanya, pergi ke tempat yang seru dan penuh binatang atau tumbuhan jadi ide first date yang cocok banget buat si INFJ. Coba, deh, ajak si gebetan ke Aquarium atau kebun binatang.