Buat yang Baru Mulai Kerja Magang, Pasti Akan Merasakan 8 Hal Ini Setiap Pagi

By Andien Rahajeng, Rabu, 18 April 2018 | 06:45 WIB
foto: aminoapps.com (Andien Rahajeng)

Saat masih kuliah atau mendekati hari kelulusan, waktu luang kita akan dipenuhi dengan mencari lowongan magang atau pekerjaan. Menemukan pekerjaan pertama kita memang exciting. Senang, gugup, dan rasa takut akan kita rasakan karena kita akan maasuk ke dunia baru yang berbeda dari sekolah dan kuliah.

Buat yang baru pertama kali magang, pasti akan merasakan 8 hal ini.

(Baca juga: 5 Website dan Media Sosial buat Mahasiswa yang Lagi Mencari Tempat Magang)

Bangun Pagi Setiap Hari

Bisa dibilang kita terakhir merasakan bangun pagi setiap hari adalah saat SMA.  Jadwal kuliah enggak selalu sama setiap hari, bahkan ada beberapa hari kosong yang bisa kita pakai untuk istirahat atau menyelesaikan tugas.

Saat magang, kita harus kembali membiasakan diri untuk bangun pagi. Enggak ada lagi yang namanya matiin alarm untuk tidur 10 menit lagi, apalagi kalau harus ikut rapat pagi.

Memilih Baju yang Tepat

Kalau kita magang di kantor korporat, enggak bisa lagi memilih baju yang santai atau yang kita biasa pakai ke kampus. Beberapa kantor menetapkan aturan berpakaian yang harus kita ikuti. Biar enggak terburu-buru, baiknya kita nyiapin baju dari malam sebelumnya.

Minum Kopi Setiap Pagi

Mungkin banyak dari kita yang memang sudah terbiasa mengawali hari dengan kopi semenjak masih kuliah. Kalau belum terbiasa, lama-lama ini akan jadi bagian dari rutinitas pagi kita. Kopi adalah pilihan yang tepat untuk membangunkan kita yang sebenarnya masih pengin tidur 10 menit lagi. Ha-ha-ha.

(Baca juga: Magang Public Relations? Intip 7 Gaya Fashion agar Tetap Stylish dan Enggak Berlebihan)

Menyiapkan Makan Siang