6 Langkah Menghapus Makeup Tebal Biar Enggak Merusak Kulit. Cocok Buat Perpisahan Sekolah

By Marcella Oktania, Rabu, 18 April 2018 | 12:00 WIB
popsugar.com (Marcella Oktania)

Menghapus makeup adalah kegiatan yang enggak boleh terlupakan. Kalau kita membiarkan debu, kotoran, dan makeup tersisa di wajah kita, bisa jadi kulit kita akan bermasalah!

Tapi, menghapus makeup enggak bisa asal-asalan. Kalau pengin wajah kita jadi lebih halus, bersih, dan sehat, lebih baik ikuti 6 langkah menghapus makeup tebal ini, yuk yang bisa kita praktikkan pas perpisahan sekolah!

(Baca juga: 

Saat menghapus makeup, pastikan kita memulainya dari bibir. Alasannya simpel. Lipstik yang ada di bibir kita bisa mencoreng wajah dan meninggalkan bekas warna, apapun warnanya. Lebih baik, hapus dulu warna lipstik di bibir kita, ya!

Setelah itu, kita beralih ke tempat yang paling susah dihapus, yaitu mata kita. Biasanya, kita memakai makeup waterproof untuk membuat makeup mata kita lebih tahan lama. Enggak heran kalau terkadang menghapus makeup mata adalah hal yang paling susah!

Walaupun begitu, perlu diingat kalau mata kita sangat sensitif dan harus dijaga dengan baik, karena kulit mata sangat rentan! Makanya, kita harus menghapus makeup mata dengan sangat lembut. Caranya, basahi kapas dan tekan lembut ke mata kita selama 10 detik. Setelah itu, hapus perlahan untuk mengangkat kotoran.

Kalau makeup mata enggak mau menghilang dengan mudah, oleskan petroleum jelly atau minyak kelapa untuk mengangkat makeup waterproof yang membandel. Untuk bagian bulu mata, kita bisa menggunakan cotton bud untuk memastikan enggak ada maskara yang ketinggalan.

Saat bagian bibir dan mata sudah bersih, barulah kita membersihkan sisa makeup yang ada di wajah. Pastikan kita menjangkau seluruh area wajah kita, ya, dari mulai dahi, pipi, dagu, sela-sela hidung, hingga ke bagian pinggir wajah agar memastikan enggak ada lagi makeup yang tertinggal. Bisa jadi kita menggunakan beberapa kapas untuk memastikan wajah benar-benar bersih.

(Baca juga: