7 Seleb Hollywood Ini Sempat Diragukan Memerankan Superhero Marvel Tapi Akhirnya Berhasil

By Debora Gracia, Rabu, 25 April 2018 | 07:21 WIB
Mereka membuktikan bisa berhasil! (Debora Gracia)

Proses adaptasi buku baik itu novel atau komik ke dalam film, memang tidak mudah dan kerap menimbulkan kontroversi. Hal itu juga terjadi saat Marvel mengangkat karakter superhero di komik mereka menjadi sebuah film live action. Pemilihan seleb yang membawakan karakter menjadi sangat penting dan riskan.

Deretan seleb Hollywood ini sempat diragukan untuk memerankan karakter superhero Marvel, tapi nyatanya mereka berhasil membuktikan akting mereka ke publik.

Siapa saja? Yuk, kita simak.

Robert Downey Jr. bisa dibilang berhasil membawakan karakter Tony Stark alias Iron Man, tapi siapa sangka dulu Robert Downey sempat diragukan karena masa lalu yang dimilikinya. Aktor satu ini pernah mengalami masa-masa kelam yaitu ketergantungan narkoba yang menyebabkan ia masuk penjara.

Bukan tanpa alasan, Robert Downey tumbuh di keluarga yang terbiasa mengonsumsi obat-obatan terlarang. Hal itu juga yang kemudian merusak kariernya. Akhirnya, ia masuk rehabilitasi dan benar-benar bersih, hingga kembali berkarier. Aktor ini juga mengatakan kalau dukungan istrinya, Susan Downey, sangat membantu ia untuk bangkit.

Menjadi superhero utama itu tidak mudah. Begitu juga saat Chris Evans dipercayakan untuk memerankan Steve Rogers alias Captain America. Banyak yang meragukan aktingnya, disebabkan oleh film Marvel sebelumnya yang juga dibintangi oleh Chris. Berperan sebagai Human Torch di Fantastic Four, Chris Evans dianggap gagal.

Aktor satu ini berhasil mematahkan anggapan tersebut dan memainkan karakter ini dengan maksimal. Sekarang karakter Captain America begitu melekat pada dirinya.

(Baca juga: 5 Superhero Marvel yang Mendapatkan Kekuatannya Akibat Kecelakaan)

Ryan Reynolds dianggap bukan sosok yang atraktif untuk menghidupkan sebuah peran superhero. Kabarnya, dulu ia keluar saat jadi bagian dari film X-Men Origins: Wolverine di tengah masa produksi karena Marvel menganggap ia akan menghancurkan karakter yang diperankannya.