5 Tanda Kita Punya Masalah Kepercayaan Terhadap Pacar. Kamu Termasuk?

By Andien Rahajeng, Rabu, 18 April 2018 | 09:30 WIB
. (Andien Rahajeng)

Dalam sebuah hubungan, kita butuh rasa sayang, kesabaran, waktu, dan kemampuan untuk saling kompromi. Tapi hal yang paling penting kita miliki adalah rasa saling percaya. Trust adalah kunci yang paling berperan dalam mempertahankan atau menghancurkan sebuah hubungan.

Apa kita punya trust issues terhadap pacar? Berikut 5 tandanya.

(Baca juga: 5 Batasan yang Harus Dibuat Agar Hubungan Pacaran Sehat)

Hobi Ngecek Handphone Pacar Diam-Diam

Saat pacar ninggalin handphone-nya dekat kita pas dia lagi ke kamar mandi, rasanya pasti tergoda banget buat ngecek isinya. Kalau kita cek dan ternyata enggak ada chat atau telepon yang mencurigakan, rasanya bakal lega. Di sisi lain, kita bisa juga jadi makin insecure. Jangan-jangan dia udah hapus atau pakai nama samaran. Hmm..

Mengorek Masa Lalu Pacar Kita

Kalau kita sering mengorek masa lalu pacar dan curiga setiap dia nyebut nama mantannya, kemungkinan kita punya trust issues. Kita enggak percaya bahwa pacar kita udah melupakan masa lalunya dan sedang menjalani hubungan saat ini sama kita. Dari pada bikin kita stres, mendingan kita enggak usah terlalu memikirkan mantan- mantannya pacar dan lebih menghargai momen-momen besama dia. Setuju?

Kita Melarang Dia Main Sama Teman-Temannya Kalau Kita Enggak Ikut

Sering melarang pacar buat pergi sama teman-temannya dan nyuruh dia untuk sama kita aja? Sebenarnya kita terkadang enggak pengin juga sih nge-date sama dia, tapi kita juga enggak mau dia pergi senang-senang tanpa kita.

(Baca juga: Cewek Wajib Tahu 9 Perbedaan Pacar yang Cemburu dan yang Posesif!)

Kita Enggak Bisa Langsung Percaya Tentang Lokasi Pacar

Enggak semua rencana nge-date bisa berjalan dengan mulus. Kadang bisa aja pacar kita membatalkan karena ada keperluan seperti ngerjain tugas kelompok di rumah temannya. Kalau kita enggak langsung percaya dan minta dia untuk share location, bisa jadi kita punya trust issues.