6 Cerita Mistis tentang Hantu di Thread Twitter dan #memetwit. Bikin Merinding!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 19 April 2018 | 06:10 WIB
foto: aminoapps.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Twitter bisa dibilang sebagai salah satu media yang digunakan oleh kita untuk berbagi cerita. Entah cerita sedih atau senang, kita akan menuliskan cerita tersebut dalam thread. Jika kisahnya serupa, biasanya akan menggunakan hashtag tertentu. Salah satu hashtag populer yang digunakan oleh netizen ialah #memetwit.

Mungkin dari namanya, kita mengira bahwa itu adalah kisah lucu dan seru. Namun, siapa sangka jika ternyata kisah dan thread horor yang ternyata berada di balik hashtag tersebut. Berikut 6 cerita mistis tentang hantu di thread Twitter dan #memetwit:

(Baca juga: Biaya Pernikahaan 7 Anggota Kerajaan di Berbagai Dunia. Bikin Enggak Nyangka!)

Cerita ini disampaikan oleh @hantu_33 atau Brii. Dari nama Twitternya saja sudah ngeri ya, girls. Di thread ini, Brii menceritakan tentang kejadian mistis yang ia alami di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Kejadian di RSHS tersebut Brii alami ketika ia harus menemani ayah temannya yang sedang opname di rumah sakit.

Saat akan datang ke sana, ia melihat ayah temannya sudah sehat dan duduk di selasar rumah sakit. Brii kemudian menemani ayah temannya. Namun, beberapa saat kemudian, Brii mendapat telepon dari temannya kalau ternyata ayah teman Brii sudah meninggal. Berarti, siapa yang duduk ya?

Cerita kedua di Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Brii yang waktu itu duduk di bangku SMP terpaksa harus tidur di rumah sakit tersebut sendirian karena keluarganya harus melayat di Cilegon. Malamnya ketika Brii tidur, ia dibangunkan oleh suster Belanda yang bernyanyi dan merawatnya. Konon, suster tersebut menyukai Brii! Kisah lengkapnya, bisa kita lihat di thread berikut, girls.

Akun @faa_ahfa atau Diavollo membagikan ceritanya ketika ia tinggal di salah satu rumah kontrakannya yang berlokasi sangat dekat dengan kampus. Pada awalnya, Ahfa dan teman-temannya tidak merasakan gangguan apapun, namun beberapa hari setelah tinggal di situ, Ahfa mulai diganggu ketika tidur.

Bahkan salah satu temannya ada yang diperlihatkan makhluk astral dengan wujud perempuan, berambut panjang, dan terbang ke sana ke mari. Pengalaman mengerikan lainnya bisa kita baca di thread ini.

Dari judulnya aja udah bikin merinding ya, girls. Cerita ini diceritakan oleh @arangga_aria atau BossantamvaN. Diceritakan, Aria ini berkenalan dengan seorang perempuan bernama Dinda ketika ia akan melamar pekerjaan. Lama kelamaan, Dinda jadi dekat dengan Aria. Keduanya sudah seperti keluarga.