13 Drama Korea Terbaik di Stasiun Televisi SBS Sepanjang Masa. Sudah Nonton?

By Ifnur Hikmah, Kamis, 19 April 2018 | 06:30 WIB
My Love From the Stars (Ifnur Hikmah)

Salah satu stasiun televisi Korea, SBS, memiliki banyak judul drama yang menarik untuk ditonton. Tentunya, kita jadi banyak pilihan, deh.

Di antara semua drama yang tayang di sini, berikut 13 drama Korea terbaik di stasiun televisi SBS sepanjang masa. Sudah nonton?

(Baca juga: 7 drama Korea dengan ending terbaik yang bikin kita bahagia nontonny)

Sandglass (1995)

Sampai sekarang, Sandglass masih menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi. Diperankan oleh Choi Min Soo, Park Sang Won dan Go Hyun Jung, drama ini masih difavoritkan sampai sekarang.

Bercerita tentang persahabatan dua orang cowok di era 70 dan 80-an yang harus bersinggungan dengan situasi politik Korea yang memanas pada saat itu. Park Tae Soo tumbuh menjadi seorang gangster sementara Kang Woo Suk menjadi jaksa.

Selain itu, Yoon Hye Rin, putri pemilik kasino merupakan teman kuliah Woo Suk dan kemudian jatuh cinta kepada Tae Soo.

Yang membuat drama ini begitu disukai adalah karena mengangkat isu yang sensitif di masyarakat Korea, yaitu soal Gwangju Democratization Movement dan adegan kekerasan yang dipercaya terinspirasi dari kisah nyata.

Succesfull Story of a Bright Girl

Drama komedi romantis ini enggak bakalan pernah bosan deh ditonton, meski sudah enam belas tahun berlalu sejak pertama kali ditayangkan. Di drama ini pula Jang Hyuk dan Jang Na Ra bertemu untuk pertama kalinya.

Bercerita tentang Cha Yang Soon, cewek desa yang tinggal bersama neneknya dan berharap suatu hari nanti bisa bertemu Prince Charming. Di sisi lain ada Han Gi Tae, anak chaebol yang sangat manja.

Ketika sedang bermain parasailing, Gi Tae terjatuh langsung ke kamar mandi Yang Soon ketika dia sedang mandi, dan mereka pun berantem. Mereka bertemu lagi ketika Yang Soon pindah ke kota dan bekerja sebagai pembantu di rumah keluarga kaya dan ternyata itu rumahnya Gi Tae.