6 Cara Bikin Orang Lain Jatuh Cinta Sama Kita, Menurut Psikologi

By Indra Pramesti, Kamis, 19 April 2018 | 09:06 WIB
Wajib dicoba! (Indra Pramesti)

Menurut beberapa percobaan yang pernah dilakukan, 6 cara berikut ternyata dipercaya bikin orang lain mejatuh cinta sama kita, menurut psikologi.

(Baca juga: 5 Cara PDKT Sama Cowok Kalau Dia Atlet Bulutangkis)

Sebelum jatuh cinta, kita pasti memiliki daftar-daftar sifat pacar ideal yang kita inginkan. Daftar tersebut memang enggak menjamin kita bisa tertarik dan jatuh cinta, sih, tapi kalau kita enggak menemukan sama sekali kesamaan, pasti kita enggak bisa jatuh cinta juga.

Nah, supaya cowok yang kita sukai jadi jatuh cinta sama kita, maka kita perlu menggali banyak informasi dulu sebelum akhirnya PDKT. Tujuannya, supaya kita bisa menemukan kecocokan terlebih dahulu yang membuat dia jadi tertarik sama kita.

Ketika mencari pacar, kita cenderung mencari seseorang yang memiliki kesamaan dengan kita. Kita melihat kelebihan dan kekurangan orang tersebut, lalu membandingkannya dengan kelebihan dan kekurangan yang kita miliki.

Misalnya, seseorang yang terlihat inferior, tapi pintar, cenderung memilih pasangan yang pintar  tapi percaya diri, supaya bisa menyeimbangkan inferioritas yang dia miliki.

Kalau kita naksir sama cowok yang punya sifat minder, maka kita harus tampil percaya diri di depannya. Secara enggak langsung, sikap kita menyiratkan seolah-olah kita telah memenuhi hal yang enggak dia miliki.

Usaha yang kita berikan juga tergantung dari sifat yang ditunjukkan oleh orang yang kita sukai. Misalnya kalau dia punya sifat yang manja dan selalu bergantung, maka akan lebih baik kalau kita duluan yang melakukan first move. Orang dengan karakter ini memang cenderung menunggu kesempatan, maka dari itu, kita harus jadi pihak yang bisa menciptakan kesempatan.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Kado Buat Pacar Kalau Dia Atlet Basket!)