8 Saran yang Sering Kita Dengar Saat Naksir Cowok dan Enggak Perlu Dipercaya

By Indra Pramesti, Jumat, 20 April 2018 | 06:25 WIB
Enggak perlu dipercaya, girls! (Indra Pramesti)

Saat kita tumbuh menjadi remaja, banyak orang yang mengkhawatirkan kita terhadap banyak hal, sehingga memberi kita banyak saran. Tapi di antara saran-saran tersebut, ada beberapa yang ternyata enggak perlu kita percaya, lho, girls.

Ini dia 8 saran yang sering kita dengar saat naksir cowok dan enggak perlu dipercaya!

(Baca juga: Kenali 7 Cara Toxic People Memanipulasi Kita. Wajib Tahu Supaya Enggak Jadi Korbannya )

Kita sering banget dibilangin kalau cowok itu suka sama cewek yang mandiri, tapi juga suka sama cewek yang manja. Cowok suka sama cewek yang smart, tapi juga suka cewek yang enggak terlalu smart. Cowok suka sama cewek yang wajahnya oke, tapi enggak suka yang pakai makeup berlebihan, dan lain-lain.

Kita didoktrin dengan saran-saran tentang tipe cewek yang pasti bakal dilirik sama cowok. Padahal, masing-masing cowok punya ketertarikan yang berbeda-beda, lho. Jadi kita enggak perlu percaya sama pendapat yang relative dan enggak pasti.

Supaya proses PDKT lancar, banyak saran yang bilang kalau kita enggak boleh sedikitpun memperlihatkan hal negatif tentang diri kita. Misalnya jangan sampai ketemu dia kalau enggak pakai makeup.

Emang, sih, kita selalu pengin tampil baik di hadapan cowok yang kita sukai, tapi semakin berjalannya waktu, kita dan dia bakal makin nyaman satu sama lain. Jadi enggak masalah, kok, kalau kita nunjukin diri kita yang apa adanya ke dia. Malah, kalau dia ilfil, kita jadi makin cepat buat menghindar dari dia.

Hmm… Ini sama halnya kalau kita pengin mendaftar kuliah, Kalau kita enggak ada usaha pasti enggak akan diterima di kampus mana pun, dong. Begitu juga dengan cinta. Mana bisa dia nemuin kita kalau kita enggak ada usaha buat mencari?