10 Drama Korea Terbaik di Stasiun tvN. Mana yang Paling Kamu Suka?

By Indah Permata Sari, Selasa, 24 April 2018 | 08:26 WIB
foto : tvn (Indah Permata Sari)

Kuantitas produksi drama di stasiun TV berbayar tvN memang enggak sebanyak dengan stasiun TV publik. Namun nyatanya, ada beberapa drama di tvN yang sangat sukses dan terkenal di dunia lho!

Beberapa drama ini juga memecahkan rekor rating di stasiun tvN sendiri. Ini dia 10 drama Korea terbaik di stasiun tvN. Mana yang paling kamu suka?

Everyone loves this drama! Goblin sangat populer nih ketika tayang di tvN. Demam Goblin sangat terasa di Korea dan juga negara-negara asia lainnya. Untuk episode terakhir drama ini berhasil meraih rating 18.6% dan urutan nomor 2 untuk rating tertinggi di TV Cable.

Drama ini bercerita mengenai Kim Shin (Gong Yoo) manusia yang mendapat hukuman jadi Goblin yang punya hidup kekal. Dia pun jatuh cinta dengan pengantin wanita yang bisa mencabut pedang yang selama ini menusuk dirinya, bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Sesungguhnya dari semua Reply series itu bagus-bagus, namun drama Reply 1988 adalah yang terbaik di antara Reply 1997 dan Reply 1994.

Drama ini memiliki rating paling tinggi, yaitu 18.6% dan jadi drama dengan rating tertinggi di TV cable! Drama ini bisa sangat populer karena ceritanya yang sangat relate sama kehidupan sehari-hari. Drama ini juga berhasil membuat para pemainnya jadi aktor populer di Korea.

Sudah jadi ciri khas Reply series mengenai tebak-tebakan tokoh utama cewek akan berakhir jadian dengan siapa. Di Reply 1988 ini, Duk Sun (Hyeri ‘Girls Day’) pun juga dibuat misterius apakah dia akan memilik Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) atau Choi Taek (Park Bo Gum).

Another Miss Oh juga punya rating yang bagus ketika tayang. Dan chemistry antara dua pemain utamanya, Eric Mun dan Seo Hyun Jin juga sangat bagus sehingga banyak fans yang saat itu pengin mereka jadian sungguhan. Namun Eric Mun sudah menikah nih beberapa waktu setelah drama tersebut tayang.

Drama ini bercerita mengenai Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) yang dari dulu dibuat resah dan kesal karena ada cewek lain yang namanya sama, namun lebih cantik dari dirinya (diperankan oleh Jeon Hye Bin). Bahkan hingga sudah dewasa pun, hidup Oh Hae Young selalu bermasalah karena namanya itu sama dengan Oh Hae Young cantik.