7 Tanda Kita Enggak Boleh Balikan Sama Mantan

By Indra Pramesti, Selasa, 24 April 2018 | 08:30 WIB
Jangan balikan sama pacar kalau dia nunjukin tanda-tanda ini! (Indra Pramesti)

Balikan sama mantan, sih, sah-sah aja. Apalagi kalau kita dan dia masih sama-sama sayang dan berjanji telah berubah menjadi lebih baik sehingga enggak akan melakukan kesalahan yang sama lagi. Sayangnya, kita tetap enggak boleh balikan sama mantan jika kita menunjukkan tanda-tanda berikut. Ini dia 7 tanda kita enggak boleh balikan sama mantan!

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Gampang Dicintai Sama Banyak Orang Menurut Zodiak)

Kita punya keinginan buat balikan, tapi kalau mantan menunjukkan sikap yang enggak loyal, maka kita enggak perlu memperhitungkan dia lagi. Misalnya dia masih dekat dan berhubungan sama cewek lain. Mending kita tetap jomblo aja, daripada perhatiannya harus terbagi-bagi sama cewek lain. Cuma bikin kita sakit hati aja.

Kejujuran adalah hal penting dalam sebuah hubungan pacaran. Kalau kita enggak bisa saling jujur satu sama lain, mungkin kita dan dia memang sebaiknya enggak harus bersama.

Kalau mantan kita selalu berbohong sebelum kita dan dia putus, maka dia memang bukan cowok yang tepat buat jadi pacar kita. Karena hubungan yang sehat adalah hubungan yang menuntut kejujuran satu sama lain.

Mungkin kita sering enggak nyadar, tapi justru orang-orang di sekitar kita lah yang lebih peka. Misalnya teman atau keluarga kita. Mereka bakal lebih tahu keputusan terbaik yang harus kita pilih. Kalau menurut mereka kita enggak baik buat balikan, mungkin memang itulah keputusan yang paling tepat buat kita.

Kalau kita mengingat dengan jelas alasan kenapa kita dan dia bisa putus, dan ternyata penyebabnya itu masih belum hilang dari dirinya, itu artinya kita enggak perlu berpikir untuk balikan, deh, girls. Kalau dia melakukan kesalahan yang sama, bisa-bisa hubungan kita dan dia bakal hancur lagi.

Jadi kalau dia enggak nunjukin perubahan, mending kita enggak perlu kepikiran buat balikan sama dia.