Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Sampai Kita Percaya Sama Pacar Baru? Ini Penjelasannya Menurut Ahli

By Indra Pramesti, Selasa, 24 April 2018 | 10:08 WIB
Tunggu sampai kita siap untuk percaya, girls! (Indra Pramesti)

Pasti kita saling sepakat, dong, kalau percaya sama pacar adalah hal yang penting dan paling mendasar dalam suatu hubungan pacaran. Yap, saling percaya ini yang bisa membuktikan nantinya apakah hubungan kita dan dia bisa berlanjut lama atau enggak.

Tapi, berapa lama, sih, waktu yang dibutuhkan sampai kita percaya sama pacar baru kita? Ini dia penjelasannya menurut ahli.

(Baca juga: Gebetan Enggak Balas Chat Kita? Ini Dia 3 Hal Yang Harus Kita Lakukan)

Dilansir dari EliteDaily, Irene Fehr, ahli hubungan percintaan, memaparkan bahwa kita bisa mengetahui seberapa besar kita percaya dengan pacar, saat hubungan kita dan dia sedang diuji.

Menurut Fehr, untuk benar-benar percaya sama pacar, kita harus ditempatkan di situasi hubungan yang sedang enggak baik. Sehingga sikap kita nantinya yang bisa menunjukkan seberapa percaya kita sama dia.

Rasa percaya memang harus dicapai. Meskipun kita pacaran sama cowok yang terbuka dan selalu jujur sama kita, pasti ada seenggaknya hal-hal yang bakal mengusik kita juga, sehingga kadang kita jadi enggak percaya juga sama dia.

Nah, menurut Fehr, kita baru bisa benar-benar percaya sama pacar kita kalau dia mau menunjukkan dan meyakinkan kita kalau dia bisa kita andalkan.

Hal ini bisa dia perlihatkan lewat perbuatannya. Misalnya seperti sifatnya yang baik hati, dia au mendengarkan kita, dan selalu mendukung kita dalam setiap hal yang kita lakukan.

Yang enggak kalah penting, adalah sikap kita sendiri kepada sang pacar. Pada akhirnya, keadaan diri kita lah yang akan memengaruhi bagaimana kita bisa percaya sama pacar.