7 Film Indonesia Ini Bercerita Tentang Olahraga dan Perjuangan Atlet. Inspiratif!

By Debora Gracia, Rabu, 25 April 2018 | 05:41 WIB
Wajib ditonton! (Debora Gracia)

Di balik kesuksesan seorang atlet, penuh kerja keras dalam perjuangannya. Latihan yang disiplin, kemauan untuk mengesampingkan ego, tekad untuk menjadi juara, dan memberikan yang terbaik, menjadi hal yang wajib dilakukan oleh atlet.

Semua itu dibawa dalam sebuah cerita yang diangkat menjadi film dan sangat inspiratif untuk kita tonton.

Ini 8 film Indonesia yang bercerita tentang perjuangan seorang atlet. Wajib ditonton, deh!

King (2009)

Film ini terinspirasi dari pebulutangkis legendaris Indonesia,

Hattrick (2012)

Seorang pelatih bernama Toro (Lukman Sardi) diminta merekrut lima anak muda berbakat untuk mengikuti turnamen internasional futsal yang digelar secara underground oleh mafia-mafia di seluruh dunia. Awalnya berjalan lancar, sampai mendekati tanggal turnamen, mulai terjadi konflik yang disebabkan oleh perbedaan latar belakang dari lima pemain ini. Film ini disutradarai oleh Robert Ronny.

(Baca juga: 7 Film Indonesia yang Menguatkan Saat Patah Hati, Kamu Sudah Nonton?)

Sang Pemberani (2014)

Film Sang Pemberani menceritakan tentang tekad kuat dan keberanian dari seorang anak SMP untuk meraih impiannya sebagai seorang pemain karate. Hal yang menjadi menarik, film ini mengambil latar belakang kondisi sosial masyarakat Aceh pasca bencana tsunami. 

Mari Lari (2014)

Buat yang olahraga lari, wajib untuk menonton film ini. Bercerita tentang Rio (Dimas Aditya) yang berjuang untuk mengikuti lomba lari maraton. Alasannya ingin mengikuti lomba tersebut demi mendiang ibunya yang juga seorang pelari. Di tengah perjuangannya, Rio bertemu dengan Anisa (Olivia Jensen), cewek yang kemudian ia taksir. Rio beruntung mempunyai partner yang akhirnya juga mampu menyemangati dia. Film ini menjadi debut sutradara Delon Tio.