5 Dorama Jepang Tentang Olahraga. Wajib Nonton!

By Indah Permata Sari, Kamis, 26 April 2018 | 07:37 WIB
foto : bookshipper (Indah Permata Sari)

Enggak hanya drama Korea saja yang punya banyak cerita mengenai olahraga, tapi dorama Jepang juga ada lho yang bertemakan olahraga.

Dorama ini juga cukup papuler di kalangan pecinta drama Asia! Ini dia 5 dorama Jepang tentang olahraga. Wajib nonton!

H2: Kimi to Ita Hibi

Hiro Kunimi (Takayuki Yamada) adalah seorang pelempar baseball yang sudah jadi Ace (hebat) ketika dia SMP. Namun ternyata dia mendapat diagnosa kalau dia memiliki ‘siku kaca’.

Dia pun menyerah akan baseball dan bergabung dengan tim sepakbola ketika SMA. Tapi di tim sepakbola itu, Hiro justru memiliki semangat lagi untuk bisa menjadi pelempar profesional di baseball!

Water Boys

Water Boys sebelumnya ada versi filmnya dan meraih kesuksesan. Dua tahun setelahnya, dibuat nih versi dorama dari Water Boys.

Untuk doramanya, bercerita mengenai persahabatan remaja yang erat banget di olahraga renang. Fokus utama di dorama ini adalah sekelompok cowok yang punya passion yang kuat di bidang renang terutama spesialis menari di air. Enggak hanya bersahabat, mereka juga bersaing secara sehat.

The Prince of Tennis

Seorang petenis hebat yang berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Amerika, kembali ke Jepang oleh ayahnya dan sekolah di Seishun Academy Middle School, yang mana di sini ada tim tenis yang terkenal.

Echien Ryoma (Kanata Hongo) pun sekolah di sana dan dia bertemu dengan cowok-cowok lainnya yang juga jago di bidang tenis. Mereka pun bersaing untuk mendapatkan gelar ‘Prince of Tennis.’

Hana Kimi