Pacar Sering Cemburu Sama Sahabat Cowok Kita? Ini Cara Menghadapinya Menurut Ahli

By Indra Pramesti, Kamis, 26 April 2018 | 05:45 WIB
Biar dia enggak cemburu lagi! (Indra Pramesti)

Kita memang enggak pernah dibatasi buat berteman dengan siapa pun. Tapi kalau udah pacar, kadang kita harus memilih-milih teman. Misalnya ketika kita punya sahabat cowok, pacar kita enggak jarang bakal cemburu kalau kita sering main sam asahabat cowok kita itu. Duh!

Kalau kita termasuk yang mengalami masalah ini, ini 4 cara menghadpinya menurut Susan Winter, ahli percintaan dari New York.

(Baca juga: 5 Hal yang Membuktikan Kalau Cewek dan Cowok Berbeda)

Menurut Winter, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah meyakinkan pacar kalau kita dan sahabat cowok cuma berteman. Kalau perlu, kita juga bisa menunjukkan perlakuan sahabat cowok kepada kita yang masih menjada batasan-batasan dan enggak terlalu berlebihan layaknya menyaingi perlakuan pacar ke kita.

Kalau kita merasa ada jarak antara pacar dan sahabat cowok kita, enggak ada salahnya kok kalau kita mengenalkan mereka secara formal. Sebaliknya, kalau kita enggak mengenalkan mereka berdua, situasinya akan semakin memburuk. Demikian dipaparkan oleh Winter.

Kita bisa merencanakan meeting-up bertiga yang bikin keduanya nyaman satu sama lain. Siapa tahu dengan cara ini justru sahabat cowok dan pacar jadi malah akrab dan berteman, kan?

Rata-rata, cowok punya hobi dan kesukaan masing-masing. Nah, coba cari tahu kesukaan mereka berdua yang ternyata sama. Kita bisa, tuh, sedikit demi sedikit membahas kesamaan hobi mereka ke pacar. Misalnya dengan bilang, “Eh, si A juga suka, tuh, game ini. Jago banget. Kalian bikin satu grup, gih, biar makin seru main game-nya!”

Yang enggak kalah penting adalah, kita juga perlu introspeksi diri nih, girls. Misalnya saja ketika pacar mulai cemburu sama sahabat cowok kita, tanyakan pada diri sendiri, apakah kita memang dengan sengaja melakukan suatu hal yang bikin dia cemburu?