7 Historical Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa. Mana Favoritmu?

By Indah Permata Sari, Jumat, 27 April 2018 | 08:10 WIB
foto : twitter (Indah Permata Sari)

Drama Korea enggak hanya bercerita mengenai kehidupan modern saja, tapi ada juga drama kolosal yang bercerita mengenai sejarah atau kisah fiksi di masa lalu.

Meskipun setting waktunya lawas, tapi beberapa drama ini bagus banget lho dan enggak bikin kita bosan menontonnya.

Ini dia 7 drama historical terbaik sepanjang masa. Mana favoritmu?

Drama ini salah satu drama kolosal yang punya banyak episode. Total ada 62 episode namun ceritanya menarik banget dari awal hingga akhir!

Deokman (nama kecil Queen Seondeok) lahir kembar namun dia dibuang sejak dia lahir.

Dia lalu dibawa kembali ke istana Silla, tempat dia bertemu dengan saudari kembarnya, Princess Chonmyong untuk melawan Lady Mishil.

Rencana Mishil adalah untuk menyingkirkan dua permaisuri ini dari kerajaan. Namun Deokman pun enggak membiarkan hal ini terjadi. Dia lalu berperan sebagai raja wanita pertama di kerajaan Silla.

Drama ini terkenal banget di banyak negara, termasuk di Indonesia. Kalau kamu sudah nonton drama Korea sejak lama, pasti tahu deh drama ini. Dengan total 54 episode, drama ini enggak berasa panjangnya lho! Dan drama ini berdasarkan kisah nyata dari Jang Geum, wanita pertama yang jadi dokter kerajaan dengan jabatan tertinggi di kerajaan Korea.

Bercerita mengenai sekitar 500 tahun lalu di Dinasti Chosun, Korea, ketika itu laki-laki dianggap derajatnya lebih tinggi dari perempuan. Dan Jang Geum ini, salah satu wanita yang mematahkan anggapan tersebut. Dia pun bisa mengambil alih posisi yang sebelumnya selalu diberikan kepada laki-laki.