5 Kesalahan Menggunakan Penjepit Bulu Mata yang Bikin Bulu Mata Kita Rusak!

By Marcella Oktania, Senin, 30 April 2018 | 08:00 WIB
makeuptutorials.com (Marcella Oktania)

Kalau pengin bulu mata lentik, cara termudah adalah menggunakan penjepit bulu mata. Dengan begitu, mata kita bisa terlihat lebih besar, bulat, dan dramatis!

Sayangnya, masih banyak banget orang yang salah menggunakan penjepit bulu mata. Bahkan, bisa membuat bulu mata kita rusak dan rontok! 

Makanya, yuk ketahui 5 kesalahan yang bikin bulu mata kita rusak!

(Baca juga: 

Menjepit bulu mata setelah memakai maskara bisa membuat penjepit kita jauh lebih kotor dan lengket. Tapi, bulu mata kita juga bisa rusak! Karena maskara membuat bulu mata kita jadi kaku, setelah dijepit, bulu mata akan rentan rontok dan patah.

Banyak orang yang enggak membersihkan penjepit bulu mata karena dianggap enggak penting. Padahal, penjepit bulu mata yang kotor bisa menyebarkan bakteri, kuman, kotoran yang malah bikin mata kita iritasi. Jadi, seminggu sekali, bersihkan penjepit bulu mata kita, ya!

Seiring berjalannya waktu, bantalan pada penjepit bulu mata juga bisa kotor dan rusak. Lebih baik ganti setiap 2-3 bulan sekali. Soalnya, bantalan tersebut kalau rusak atau kotor, bisa membuat bulu mata kita rusak!

(Baca juga: