6 Fakta Tentang Mencabut Facial Hair Yang Perlu Kita Tahu

By Indra Pramesti, Senin, 30 April 2018 | 08:45 WIB
Wajib tahu sebelum mencabut facial hair! (Indra Pramesti)

Ada sebagian dari kita yang merasa kurang percaya diri dengan rambut atau bulu-bulu yang tumbuh pada tubuh kita. Apalagi kalau rambut-rambut tersebut tumbuh di sekitar wajah kita (facial hair) yang akhirnya bisa berdampak pada kepercayaan diri pada penampilan sendiri.

Menghilangkan facial hair dengan cara mencabut juga enggak dilarang. Artinya, enggak masalah kalau kita pengin menghilangkannya, begitu juga saat kita pengin membiarkannya begitu saja.

Tapi sebelum mencabut rambut-rambut tersebut, yuk kenali dulu 6 fakta tentang mencabut facial hair yang perlu kita tahu, supaya enggak berbahaya buat diri sendiri.  

(Baca juga: 10 Hal yang Pasti Dialami Kalau Kita Punya Orang Tua yang Strict! Kamu Pernah )

Metode waxing atau shaving umumnya digunakan untuk menghilangkan rambut-rambut yang tumbuh di tubuh kita. Sementara untuk hasil yang lebih permanen, kita bisa mencabut rambut-rambut tersebut.

Ketika mencabut rambut di sekitar wajah, kita perlu berhati-hati melakukannya. Ini karena ada kemungkinan besar kita bakal melukai kulit kita sendiri atau secara enggak sengaja menggoresnya dengan alat pencabut rambut.

Kalau hal ini terjadi ada kemungkinan kulit kita akan terinfeksi. Jadi kita harus berhati-hati dan memastikan kalau alat yang kita gunakan steril dan aman digunakan.

Mencabut rambut di sekitar wajah memang murah dan memberi hasil yang lebih permanen. Sayangnya, langkah ini cukup sulit dan butuh ketelitian tinggi. Kalau pengin menghilangkan facial hair dengan cara yang lebih mudah, mungkin kita bisa mempertimbangkan metode waxing dengan krim untuk cukur.

Waxing memang cukup memudahkan, tapi kita harus menunggu sampai rambut pada wajah kita memiliki panjang tertentu. Karena metode waxing ternyata cukup sulit dipraktekkan kalau rambut yang tumbuh enggak cukup panjang. Sementara kita akan lebih mudah menghilangkannya dengan mencabut.