10 Drama Korea dengan Tema Kedokteran (Medical Drama) Terbaik. Keren!

By Indah Permata Sari, Senin, 30 April 2018 | 11:26 WIB
foto : bollywoodlife.com (Indah Permata Sari)

Bukannya membosankan dan enggak cocok ditonton sama kita yang engak ngerti ilmu kedokteran, beberapa drama ini justru menarik banget untuk kita lihat.

Banyak juga di drama medical yang menuliskan istilah medis dan maknanya di sisi layar TV, sehingga kita bisa melihat seperti apa maknanya.

Selain itu konfliknya juga ditambah dengan kisah cinta, keluarga, hingga persahabatan. Jadi jangan underestimate dulu nih sama drama-drama konsep medical ya girls!

Ini dia 10 drama Korea konsep medical terbaik. Keren!

Drama ini termasuk yang terbaik karena sudah diadaptasi menjadi serial TV Amerika. Dan memang drama ini punya cerita yang unik dan keren banget lho girls.

Bercerita mengenai seorang cowok bernama Park Shi On (Joo Won), menderita disabilitas namun dia punya otak yang cerdas dan berhasil jadi dokter ahli bedah anak.

Keunikan dari drama ini adalah sosok Park Hoon (Lee Jong Suk) yang digambarkan sebagai dokter hebat berasal dari Korea Utara. Namun sesungguhnya dia orang Korea Selatan, namun dia dan ayahnya diculik ke sana.

Di Korea Utara, dia pun dilatih sebagai dokter yang terampil, dan dia pun jadi orang yang jenius di bidang medis.

Suatu ketika, demi mencari pacarnya yang hilang, dia pun pergi ke Korea Selatan dan mengusahakn segala cara agar bisa bertemu dan kembali bersama orang yang dia cintai.