Enggak Disangka, 6 Bahan Alami Ini Bisa Membersihkan Rambut Kita Tanpa Perlu Keramas!

By Marcella Oktania, Selasa, 1 Mei 2018 | 11:45 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Sampo bukan satu-satunya cara untuk membersihkan rambut kita! Masih banyak banget bahan-bahan lagi yang bisa kita pakai. Apalagi kalau kita lagi males bersentuhan dengan sampo.

Enggak percaya? Coba dulu bahan yang bakalan bikin rambut bersih seperti keramas dengan sampo!

(Baca juga: 

Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan alat baking soda! Ini karena baking soda bisa menghilangkan bau enggak enak dan menyerap minyak berlebih di rambut kita. Kita bisa mencampurnya sedikit dengan air agar menjadi pasta atau langsung menaburkannya ke akar rambut!

Bedak bayi dikenal bisa menyerap minyak di rambut biar enggak lepek, tapi bisa juga membuat rambut kita wangi alami tanpa merusak! Coba taburkan sedikit bedak bayi dan gosok perlahan ke kulit kepala kita. Rambut bakalan terlihat segar kembali, lho!

Cuka apel memang dipercaya bisa membuat rambut kita terlihat lebih bersinar. Tapi enggak hanya itu! Cuka apel juga bisa membersihkan rambut kotor kita! Siram rambut kita dengan campuran cuka apel dan air hangat dengan perbandingan 1:3. Setelah itu, bilas lagi dengan air biasa untuk mendapatkan rambut yang kece!

(Baca juga: 

Selain bisa membuat rambut kita berwarna lebih terang, lemon juga bagus untuk menyerap minyak alami di rambut biar enggak lepek. Alasannya karena lemon punya asam yang bisa mengeringkan, sehingga minyak di rambut bisa terserap! Peras sedikit lemon dan gosok di kulit kepala kita. Wangi rambut kita bakalan seperti citrus yang enak banget!