3 Batasan yang Perlu Kita Bikin Sama Orang Tua Soal Pacaran

By Indra Pramesti, Senin, 7 Mei 2018 | 02:58 WIB
Ini dia batasan yang perlu kita bikin sama orang tua soal pacaran! (Indra Pramesti)

Punya orang tua yang asyik buat diajak curhat soal masalah percintaan pasti seru banget. Tapi enggak jarang sebagian dari orang tua kita menganggap kalau pacaran itu adalah hal yang berbahaya buat kita. Alhasil mereka jadi sering ikut campur terhadap perasaan kita.

Hmm… sebenarnya kalau kita bisa membuat batasan-batasan yang tepat buat kita dan orang tua perihal masalah pacaran.

(Baca juga: Biar Hidup Lebih Bahagia, Kita Harus Tahu 12 Fakta Menyakitkan Ini Menurut Zodiak Kita)

Banyak orang tua yang masih mengatur dengan siapa seharusnya kita jatuh cinta. Di satu sisi, kepedulian mereka menyeleksi cowok yang pantas dekat dengan kita memang perlu disyukuri. Tapi kalau kita sudah merasa cukup mampu menentukan dengan siapa kita jatuh cinta, ada baiknya kalau orang tua enggak perlu terlalu mengatur.

Kita bisa memberi tahu orang tua kita kalau mereka udah mendidik kita menjadi pribadi yang baik sehingga kita bisa menentukan mana yang baik dan buruk buat diri kita sendiri.

Kalau mereka masih sering mengatur juga, kita bisa mengingatkan mereka dengan sopan kalau ada saatnya mereka perlu menghargai pilihan kita. Yakinkan mereka juga kalau kita bisa menjaga kepercayaan mereka pada kita.

Biasanya, kalau udah enggak sreg sama cowok yang lagi dekat sama kita, orang tua bakal mulai marah-marah dan ngasih kita ceramah, nih. Apalagi kalau orang tua kita punya daftar ciri-ciri cowok yang ideal buat kita.

Tugas kita adalah mengingatkan orang tua supaya menyingkirkan personal sentimen mereka. Yakinkan mereka juga kalau setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu pun dengan cowok yang kita sukai.

Kalau perlu kita bisa sesekali mengajak cowok yang kita sukai untuk bertemu dengan orang tua kita. Siapa tahu dengan semakin terbiasa bertemu, ada hal-hal yang ternyata bisa bikin orang tua kita menerima pacar.