5 Tips Mencegah Lipstik Matte Agar Enggak Membuat Bibir Kita Kering & Rusak

By Marcella Oktania, Jumat, 4 Mei 2018 | 11:00 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Zaman sekarang, memakai lipstik matte seperti keharusan, karena bisa membuat penampilan kita terlihat elegan dan edgy. Sayangnya, terlalu sering memakai lipstik matte malah bikin bibir kita kering, bahkan rusak!

Biar enggak terjadi lagi, coba 5 tips mencegah lipstik matte agar enggak membuat bibir kita kering dan rusak!

(Baca juga: 

Lipstik matte yang mengering di bibir kita bakalan membuat bibir terlihat pecah-pecah! Itu kenapa kita butuh mengeksfoliasi bibir kita sebelum memakai lipstik matte buat mencegah hal ini terjadi. Tapi, kita juga butuh mengeksfoliasi bibir sebelum memakai lipstik. Gunanya adalah untuk menghilangkan sisi lipstik matte yang bakalan merusak bibir kita!

Pencegahan terbaik biar bibir enggak kering saat memakai lipstik matte adalah dengan menggunakan pelembap atau lip balm. Pastikan kita memakai lip balm jauh sebelum memakai lipstik matte. Diamkan pelembap meresap selama kurang lebih 10 menit, ya.

Sama seperti face primer, lip primer juga penting buat melindungi bibir kita dari berbagai macam kerusakan, termasuk lipstik matte!

(Baca juga: 

Kita butuh banget membawa lip balm ke manapun kita pergi! Dengan begitu, saat bibir kita kering, langsung gunakan lip balm biar bibir kita enggak rusak!