5 Tips Mencuci Jeans Biar Lebih Tahan Lama

By Marcella Oktania, Minggu, 6 Mei 2018 | 11:45 WIB
kgw.com (Marcella Oktania)

Hampir setiap orang pasti punya jeans kesayangan yang penginnya bisa bertahan seumur hidup. Tapi, kita juga harus tahu kalau enggak ada jeans yang bisa bertahan lama, kecuali kalau kita bisa merawatnya dengan baik.

Untuk itu, ketahui bagaimana cara tepat mencuci jeans supaya tahan lama lebih lama!

(Baca juga: 

Girls, jeans kesayangan kita enggak perlu dicuci setiap harinya, lho. Bahkan, beberapa orang bahkan enggak pernah sama sekali mencuci jeans-nya! Ini karena kualitas jeans bakalan lebih terjaga semakin jarang kita mencucinya. Lagipula, jeans lebih susah kotor daripada bahan yang lainnya, lho.

Coba cuci jeans kita setiap 2 minggu sekali atau setiap kali jeans terasa enggak nyaman dipakai, seperti ada kotoran atau berbau enggak sedap.

Apapun jenis dan warna jeans kita, pastikan kita membalikkan bagian luarnya sebelum memasukkan ke dalam mesin cuci. Cara ini bagus banget biar kain jeans enggak cepat melar atau rusak.

Lebih baik, jangan cuci jeans kita bersamaan dengan jeans yang lainnya. Apabila jeans saling bergesekkan dalam mesin cuci, lama-lama jeans kita akan cepat rusak! Batasi hanya 2 celana jeans saat mencucinya, ya.

(Baca juga: