5 Gerakan Olahraga Ringan ala Cheng Xiao ‘WJSN’ yang Bisa Dicoba di Rumah

By Ifnur Hikmah, Senin, 7 Mei 2018 | 06:15 WIB
. (Ifnur Hikmah)

Olahraga bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Dan, enggak harus memakai alat atau mencoba gerakan susah.

Kita bisa kok mencoba gerakan workout ringan tapi tetap bermanfaat dalam membuat tubuh jadi lebih sehat. Yuk tiru 5 gerakan olahraga ringan ala Cheng XiaoWJSN’ yang bisa dicoba di rumah.

(Baca juga: 5 cabang olahraga atletik selain lari)

Stretching ringan agar kaki enggak cepat merasa lelah. Julurkan salah satu kaki ke belakang, dan kaki lainnya ditekuk. Putar tubuh ke arah berlawanan, dan lakukan berulang kali untuk kedua kaki.

Stretching selanjutnya, masih dengan posisi kaki yang sama. Bedanya, angkat kedua tangan dan tahan selama beberapa hitungan.

(Baca juga: cabang olahraga yang cocok untuk kita kalau jadi atlet)

Masih seputar stretching, kali ini julurkan kaki ke samping tubuh dan kaki lainnya ditekuk. Tangan yang berlawanan diangkat ke atas hingga tubuh terasa menegang dan tahan selama delapan hitungan, lalu coba lagi dengan arah berlawanan.

Buka kaki ke arah samping membentuk garis lurus. Tahan selama beberapa hitungan. Gerakan ini bagus untuk mengatasi lemak di perut, girls.

(Baca juga: istilah-istilah dalam olahraga bulutangkis yang perlu kita tahu)

Untuk mengatasi lemak di perut, kita bisa mencoba gerakan ini. Dengan satu kaki ditekuk, kaki lainnya dijulurkan ke arah depan. Lalu, bungkukkan badan dan coba raih pergelangan kaki. Lakukan berganti-gantian untuk kedua kaki.