5 Ide Chat Untuk Mengawali Obrolan Sama Gebetan Kalau Kita Enggak Tahu Mau Ngomong Apa

By Indra Pramesti, Selasa, 8 Mei 2018 | 09:15 WIB
Kalau kita enggak tahu mau ngomong apa! (Indra Pramesti)

Menentukan topik obrolan saat kita lagi enggak ada ide apa-apa memang membingungakan. Terlebih lagi kalau sasaran kita adalah gebetan. Tentunya kitaberharap mendapat balasan darinya, dong. Nah, menurut Shannon Smith, seorang dating expert dari Plenty Of Fish menyebutkan kalau kita memulai obrolan lewat 5 topik simple berikut!

(Baca juga: Ternyata Kita Jadi Sumber Perasaan Iri Teman! Yuk, Atasi dengan 7 Langkah Ini!)

Untuk mengawali obrolan, gunakan pertanyaan yang tepat supaya strategi kita berjalan lancar. Caranya dengan menanyakan hal-hal yang dia tahu jawabannya.

Misalnya kalau kita dan dia ikut ekskul yang sama, kita bisa nanyain tentang jadwal latihan tim. Atau kalau kita dan dia sekelas, kita bisa nanyain tentang PR atau jadwal kuis.

Kalau kita cuma tahu sedikit hal tentang si gebetan tapi sebelumnya pernah ngobrol bareng, kita bisa membahas kembali tentang topik yang kita obrolin sebelumnya. Dengan cara ini, kita bis amemberi kesan kalau kita selalu mendengarkan apa yang dia katakan.

Misalnya kalau sebelumnya kita pernah ngebahas soal film atau musik, kita bisa mengirimi dia chat tentang rekomendasi film atau musik terkait.

Kalau kita pertama kali ngajak dia nge-chat, ada baiknya kalau kita memancingnya dengan topik yang bikin dia hepi. Meskipun hubungan kita dan dia enggak berprogres, seenggaknya kita bisa bikin harinya jadi lebih baik.

Misalnya kita habis nonton video komedi yang lucu, langsung deh, chat dia dengan kata-kata kalau video tersebut ngingetin kita sama dia.