5 Inovasi Kosmetik dan Skincare Korea yang Paling Berpengaruh Buat Dunia Kecantikan

By Jana Miani, Selasa, 8 Mei 2018 | 11:06 WIB
suzy (Jana Miani)

Kosmetik dan skincare Korea belakangan ini selalu jadi incaran hampir semua cewek. Bukan hanya karena tren tapi kosmetik Korea dianggap praktis dan sangat memenuhi kebutuhan cewek-cewek saat ini. Buat yang suka dengan kosmetik dan skincare Korea pasti sudah familiar dengan beberapa produk ini.

Berikut ini 5 inovasi kosmetik dan skincare Korea yang paling berpengaruh buat dunia kecantikan.

(Baca juga: Segarkan Wajah Berminyak Kita dengan DIY Face Mist Teh Hijau & Minyak Tea Tree)

Siapa sih yang enggak mengenal BB Cream sekarang ini? BB Cream berasal dari kata "blemish" atau "beauty" balm yang pada mulanya digunakan untuk melindungi kulit setelah melakukan treatment wajah, namun tetap memiliki coverage yang tinggi untuk sehingga wajah tampak flawless. Setelah kemunculan BB Cream, mulai lahir jenis-jenis lain seperti CC cream, DD cream, dst.

Cushion compact atau cushion foundation yang sempat ngehits beberapa waktu lalu memang lebih dahulu populer di Korea. Selain praktis, cushion compact juga higenis, mudah banget diaplikasan kapan saja dan dimana saja. Dalam cushion compact ini biasanya terdapat BB Cream atau foundation yang meresap pada busa/ cushion. Sayangnya, kebanyakan tekstur bb cream atau foundation pada cushion compact ini agak lengket dan berminyak sehingga kurang cocok untuk kulit berminyak. 

(Baca juga: Minyak Kuda & 6 Bahan Dasar Aneh Lain yang Bisa Ditemukan di Skincare Korea)

Orang-orang Korea memang detail banget kalau soal kecantikan termasuk soal rambutnya. Pasti kita sering enggak sadar pada saat menguncir rambut sering terlihat bagian-bagian yang enggak rapi dan terlihat kulit kepalanya. Hal itu bisa bikin rambut jadi kelihatan tipis dan lepek, oleh karena itu munculah "hair shadow" yang bisa mengisi bagian-bagian rambut yang kosong tersebut. Hasilnya rambut jadi terlihat tebal dan tampilan jadi makin bagus.

Berawal dari tren lipstik gradasi ala seleb-seleb Korea, salah satu brand makeup Korea, Laneige akhirnya membuat lipstik dengan dua warna yang praktis memudahkan kita mendapatkan bibir gradasi sehingga terlihat lebih plumpy dan pouty.