5 Cara Supaya Lebih Percaya Diri Saat Bercermin

By Indra Pramesti, Selasa, 8 Mei 2018 | 12:45 WIB
Jangan minder lagi saat bercermin! (Indra Pramesti)

Pernah enggak, sih, merasa malu dan minder ngelihat pantulan diri kita sendiri di dalam cermin? Ngerasa enggak pede sama wajah yang penuh breakout, pipi yang tembem, dan lain-lain.

Kalau kita mengalami hal ini, itu artinya kita kurang memiliki perasaan percaya diri, nih, girls. Nah, supaya bis apede ketika bercermin, kita harus lebih sadar dengan hal-hal di sekeliling kita yang sebenarnya mendorong kita untuk lebih pede dan menerima kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Ini 5 caranya!

(Baca juga: Sering Kebangun Di Jam-Jam Tertentu di Malam Hari? Ini Jawabannya!)

Pujian yang orang lain berikan kepada kita itu bukan tanpa alasan, lho, girls. Pujian mereka adalah tanda kalau mereka melihat kelebihan dalam diri kita, yang seringkali enggak kita lihat.

Nah, kalau dipuji sama seseorang, jangan menyangka kalau mereka berbohong. Akan lebih baik kalau kita menerima pujian tersebut dan semakin sadar diri, kalau kita punya kelebihan juga.

Sadar akan kelebihan yang kita miliki itu penting, lho, girls. Bukan artinya kita menyobongkan diri, ya…

Saat melihat pantulan diri kita di cermin, biasanya yang sering kita komentari adalah bagian tubuh yang enggak bikin kita bahagia. Nah, supaya kita bisa memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kita perlu menerima tubuh kita sepenuhnya, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang tubuh kita miliki.

Kalau kita merasa masih kurang denga kelebihan yang kita miliki, kita bisa, kok, menciptakan kelebihan kita lagi dengan cara memfokuskan diri pada keterampilan-keterampilan lain. Misanya dengan belajar memasak atau fotografi.

Semakin kita berusaha untuk mengasah kemampuan kita yang lain, kita jadi enggak kepikiran lagi sama hal-hal yang enggak bikin kita senang. Sebaliknya, kita jadi merasa puas sama kemampuan yang lain.