Banyak Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Karakter 10 Guru di Drama Korea Ini!

By Indah Permata Sari, Rabu, 9 Mei 2018 | 13:00 WIB
foto : dramabeans.com (Indah Permata Sari)

Pelajaran hidup terkadang datang dari hal yang enggak kita duga nih girls. Termasuk dari karakter guru yang ada di drama Korea. Dari mereka, kita bisa belajar kalau dalam hidup itu pasti ada susah dan senangnya.

Banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari karakter 10 guru di drama Korea ini!

Menghadapi kelas di mana hampir semua murdnya nakal adalah hal yang enggak mudah. Dan dua guru ini, bisa dengan sabar sekaligus tegas membimbing murid-murid mereka untuk tetap bisa belajar dan lulus sekolah. In Jae pernah bilang, “Sekolah ini adalah tempat kami mengajari murid untuk jadi dirinya sendiri. Enggak hanya cara untuk bisa masuk perguruan tinggi, tapi cara bagaimana menjadi manusia.”

Yoon Tae Woong adalah guru di sekolah yang mana salah satu muridnya adalah adiknya sendiri, namun dia enggak pernah memperlakukan adiknya secara spesial di kelas. Dia juga berhasil membuat muridnya bisa fokus di bakat masing-masing. Dan setelah bertahun kemudian, muridnya yang ngadain reuni enggak lupa mengundang Yoon Tae Woong sebagai guru favorit mereka.

Kang Oh Hyuk adalah guru yang sangat loyal dan juga sabar. Dia tahu persis, ada banyak anak yang berbakat dalam musik namun karena beberapa hal, anak-anak tersebut enggak mau bersekolah. Dia pun tanpa menyerah memotivasi mereka untuk mau sekolah, bahkan menjadikan rumahnya sebagai tempat tinggal anak-anak tersebut!

Guru ini mengajarkan kita kalau tujuan kita bukanlah hasilnya, namun prosesnya. Profesor Yoon Deok Man dan asisten pelatih, Choi Seung Eun, sangat dekat dengan murid-muridnya, dan mereka berusaha semaksimal mungkin agar murid-muridnya bisa menunjukkan bakat mereka.

Enggak hanya murid bisa belajar dari guru, tapi guru juga belajar dari muridnya! Ini yang ditunjukkan Sunwoo Young, ketika dia bisa menekan rasa egonya demi mengajari murid-muridnya dan menyadari kalau hidupnya enggak boleh terbuang sia-sia.