5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Kalau Pacar Masih Sering Nge-Chat Mantan

By Indra Pramesti, Rabu, 9 Mei 2018 | 11:30 WIB
Pernah mengalaminya juga? (Indra Pramesti)

Meskipun udah jadian sama kita, tapi pacar masih aja aktif nge-chat dan menjalin komunikasi sama mantannya. Jelas hal ini bikin kita bete dan enggak nyaman, dong. Untuk mengatasinya, yuk cari tahu 5 hal penting yang harus dilakukan kalau pacar masih sering nge-chat mantan.

(Baca juga: 6 Tanda Kita Terlalu Ke-geer-an dan Menganggap Gebetan Naksir!)

Jangan menutupi fakta kalau kita merasa kesal dan enggak nyaman dengan sikap pacar yang masih sering mneghubungi mantannya. Tapi bukan berarti kita harus nyalahin pacar kita karena cemburu, loh, ya.

Ceritakan kalau kita merasa khawatir, tapi kalau pacar enggak menunjukkan sikap peduli sama perasaan kita, mungkin kita perlu menjelaskan dengan pernyataan yang lebih mendetail

Ada beberapa orang yang benar-benar ‘tulus’ berteman sama mantannya. Biasanya mereka adalah dua orang yang pacaran, kemudian sadar kalau perasaan yang ada hanya sekadar platonic sehingga memutuskan untuk berteman saja.

Tapi ada juga yang masih dekat sama mantan dengan alasan salah satu atau keduanya ternyata masih saling suka satu sama lain. Atau alasan lainnya yang terkesan aneh jika keduanya masih kerap berkomunikasi sekalipun habis putus.

Kalau waktu putus pacar dan mantannya udah cukup lama, mungkin wajar kalau keduanya udah sama-sama berdamai dan biasa saja, sehingga enggak mengherankan kalau akhirnya mereka jadi berteman.

Tapi kalau putusnya baru sebulan yang lalu, dan salah satu penyebabnya adalah karena kita, mungkin kita perlu lebih waspada lagi sama hubungan keduanya.

(Baca juga: Cara Tepat Menghadapi 5 Kasus Pertemanan Yang Sering Kita Alami!)