6 Tips Simpel Biar Kulit Wajah Tetap Lembap & Terhidrasi Selama Bulan Puasa

By Marcella Oktania, Rabu, 16 Mei 2018 | 07:18 WIB
blissfulmiss.com (Marcella Oktania)

Puasa sebentar lagi! Kita harus menyiapkan diri secara keseluruhan, nih. Salah satunya adalah kulit wajah kita agar tetap terhidrasi setiap harinya.

Nah, buat kita yang masih suka bingung bagaimana caranya kulit bisa lembap dan terhidrasi walaupun enggak dibarengi dengan minum air putih, intip dulu 6 tips berikut ini!

(Baca juga: 

Mengeksfoliasi kulit wajah secara rutin penting banget untuk menjaga kelembapan kulit wajah kita. Ini karena mengeksfoliasi kulit akan meluruhkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit wajah yang baru. 

Untuk menjaga wajah tetap terhidrasi dan lembap selama bulan puasa, jangan pernah meninggalkan pelembap kita! Bawa terus dan aplikasikan saat wajah sudah enggak terasa lembap. 

Face mist berguna banget di tengah hari saat kita merasa kulit terlalu kering atau berminyak. Dengan begitu, kulit kita akan kembali terhidrasi lagi, deh!

(Baca juga: Biar Bibir Lebih Lembap & Sehat, Gunakan 4 Minyak Alami Ini!)

Makeup tebal saat bulan puasa enggak disarankan. Selain terasa gerah di wajah kita, kulit bisa cepat dehidrasi! Gunakan makeup setipis mungkin. Percaya, deh, kulit yang lembap jauh lebih penting daripada makeup yang tebal!