Ikuti 5 Tips Ini Biar Bibir Kita Tetap Lembap Selama Bulan Puasa

By Marcella Oktania, Kamis, 17 Mei 2018 | 08:00 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Karena enggak boleh minum, biasanya bibir kita mengering selama bulan puasa. Ini bisa jadi salah satu masalah, karena penampilan kita enggak bakalan perfect. Belum lagi bibir kering membuat kita pengin selalu minum. Pokoknya, serba bermasalah!

Makanya, coba ikuti 5 tips ini biar bibir kita tetap lembap selama bulan puasa!

(Baca juga: 

Mengeksfoliasi bibir adalah hal yang utama dan penting banget! Ini karena sel kulit mati di bibir kita bisa tergantikan dengan sel kulit yang baru. Alhasil, bibir kita jadi lebih lembap seharian!

Hal yang enggak boleh terlupakan lagi adalah untuk melembapkan bibir kita. Kita bisa menggunakan lip balm atau minyak alami untuk melembapkan bibir kita. 

Produk bibir, seperti lipstik matte atau liquid lipstik biasanya sangat gampang membuat bibir kita kering. Untuk itu, ada baiknya kita menjauhi produk bibir ini dahulu saat bulan puasa. Lebih baik, gunakan tinted lip balm biar bibir kita tetap merah alami dan lembap.

(Baca juga: 

Saat buka puasa ataupun sahur, ada baiknya kalau kita konsumsi banyak makanan dan minuman yang mengandung air. Coba jauhi makanan yang tinggi karbohidrat dan minuman soda, karena hanya membuat bibir kita semakin kering.