Pengin Jadi Putri Kerajaan Inggris? Ini 14 Aturan Fashion yang Harus Kita Patuhi!

By Jana Miani, Sabtu, 19 Mei 2018 | 11:08 WIB
eonline.com (Jana Miani)

Walaupun kehidupan kerajaan terlihat glamour dan mewah tapi enggak semuanya menyenangkan lho. Ada berbagai macam peraturan yang wajib dipatuhi setiap anggota kerajaan termasuk soal fashion. Dilansir dari cosmopolitan.com, ini 14 aturan fashion yang harus dipatuhi!

(Baca juga: Style Kece Seleb Hollywood dengan Pantsuits di Cannes Film Festival 2018)

Sesuai tradisi, gaun pernikahan anggota kerajaan wajib mendapatkan persetujuan Ratu Elizabeth II. Seperti pada saat Kate Middleton menikah tahun 2011 lalu dan tahun ini gaun pernikahan Meghan Markle juga harus disetujui oleh sang Ratu.

Bagi kita yang suka memakai kuteks dengan warna yang colorful sepertinya akan sulit jika ingin menjadi putri kerajaan Inggris karena semua anggota kerajaan harus menggunakan kuteks dengan warna-warna natural. Seperti kuteks favorit Ratu yaitu merk Essie dengan warna Ballet Slippers.

Meski punya gelar putri kerajaan bukan berarti kita bisa memakai mahkota setiap hari. Mahkota hanya boleh dipakai saat ada acara kerajaan khusus dan pada saat hari pernikahan. Hanya perempuan yang sudah menikah saja yang boleh memakai mahkota.

(Baca juga: Warna Tas Favorit Bisa Mencerminkan Kepribadian Kita, Lho!)

Kalau diperhatikan, Ratu Elizabeth II hampir enggak pernah ketinggalan membawa handbag-nya. Itu karena tas tangannya dapat digunakan untuk memberikan sinyal tertentu misalnya saat Ratu ingin meninggalkan makan malam, biasanya Ratu akan meletakkan tasnya di atas meja.

Lalu saat sedang berbincang-bincang dan Ratu memindahkan tasnya ke bagian tangan yang lain, itu tandanya Ratu ingin menyudahi obrolan bersama kita.