Ini Waktu yang Tepat Memakai 5 Produk Bibir!

By Marcella Oktania, Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:15 WIB
cuttbeauty.co.uk (Marcella Oktania)

Ngaku aja, kita pasti hampir punya segala macam produk bibir agar bibir kita selalu dalam kondisi yang prima. Tapi, tahu enggak kalau setiap produk bibir yang kita miliki punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing? Untuk itu, ada waktu-waktu tertentu yang lebih tepat untuk memakai produk bibir tertentu biar penampilan kita semakin on point.

Yuk simak penjelasannya berikut ini!

(Baca juga: 

Paling umum adalah lipstik. Pertama, cari formula yang kita inginkan, seperti creamy, shiny, atau matte. Tapi, apapun formulanya, kita bisa memakainya untuk acara apa aja, baik menggunakan warna yang bold ataupun soft. Lebih baik lagi kalau kita menggunakan warn merah yang bisa membuat keseluruhan makeup kita minimalis, lho.

Cocok banget buat kita yang enggak pengin terlihat dramatis. Lip stain bisa dibaurkan dengan mudah dan kita bisa mendapatkan tampilan yang lebih natural. Keuntungannya lagi, lip stain bisa lebih tahan lama daripada bentuk yang lainnya, lho.

Lip gloss bisa menyamarkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Makanya, lebih baik menggunakan lip gloss saat kita butuh bibir sangat terhidrasi. Tapi, hindari memakai lip gloss saat cuaca sangat berangin, karena rambut kita bisa menempel!

(Baca juga: 

Suka kesan yang dramatis? Coba aja gunakan lip liner! Lip liner juga lebih keren kalau kita bisa mencocokkannya dengan warna yang bold, sehingga kita bisa memberikan efek ombre yang keren. Kita juga bisa membuat produk bibir lainnya lebih tahan lama berkat lip liner!