5 Bahan Alami Ini Bisa Membuat Warna Rambut Kita Tahan Lebih Lama!

By Marcella Oktania, Minggu, 13 Mei 2018 | 08:00 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Biar penampilan kita tetap prima, kita biasanya berganti-ganti warna rambut. Kita bisa tampil berbeda dengan berbagai warna rambut!

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, warna rambut kita bisa memudar. Ini jauh lebih parah kalau kita menyukai satu warna dan ingin mempertahankannya dalam waktu yang lama!

Untuk itu, coba gunakan 5 bahan alami ini yang bisa mencegah warna rambut kita memudar!

(Baca juga: 

Selain bisa bikin rambut bersinar alami, cuka apel ternyata juga bisa membuat warna rambut kita jadi tahan lama! Campurkan cuka apel dan air bersih dengan perbandingan 1:3. Gunakan sampo pada rambut, bilas, dan bilas dengan cuka apel. Terakhir, gunakan conditioner seperti biasa untuk melembapkan rambut kita.

Percaya atau enggak, matahari bisa membuat warna rambut kita luntur dan kering, lho. Itu kenapa kita butuh bantuan dari minyak kelapa untuk melindungi rambut kita. Caranya, pijat minyak kelapa ke kulit kepala dan rambut kita, tutupi dengan shower cap, dan biarkan semalaman. Bilas rambut kita dengan bersih di pagi hari!

Kalau warna rambut kita mulai memperlihatkan tanda-tanda kusam dan memudar, coba gunakan campuran 2 telur dan cuka serta minyak zaitun dengan perbandingan 1:1. Aplikasikan ke rambut kita dan diamkan selama 30 menit sebelum keramas.

(Baca juga: