5 Tips Memakai Maskara Pada Bulu Mata Bagian Bawah Biar Enggak Belepotan!

By Marcella Oktania, Minggu, 13 Mei 2018 | 10:15 WIB
adorebeauty.com.au (Marcella Oktania)

Enggak hanya bulu mata bagian atas yang perlu diberi maskara, tapi bulu mata bagian bawah juga! Tapi, kita tahu bersama kalau memakaikan maskara pada bulu mata bagian bawah sangat sulit. Terkadang, maskara malah luntur dan membuat bagian bawah mata kita terlihat menghitam!

Enggak perlu takut lagi! Kita bisa mencoba 5 tips ini saat memakai maskara untuk bulu mata bagian bawah kita!

(Baca juga: 

Pertama dan utama, kita bisa menggunakan formula waterproof agar maskara di bulu mata bagian bawah kita enggak cepat luntur dan mengotori bagian bawah mata kita. 

Kalau enggak pengin menggunakan formula waterproof, kita bisa menaburkan sedikit transculent powder sebelum memakai maskara. Hal ini akan membuat maskara tahan lebih lama, lebih dramatis, dan enggak bakalan luntur!

Maskara di bulu mata bagian bawah kita menggumpal? Coba 'jepit" dengan jari kita. Caranya, gunakan kedua jari kita untuk menjepit bagian bulu mata yang menggumpal. Dengan begitu, maskara akan mencair karena hangat jari kita!

(Baca juga: 

Kalau enggak pengin maskara di bagian bawah bulu mata kita luntur, lebih baik jangan melapisinya hingga ke ujung bulu mata. Ujung bulu mata yang mengenai kulit bagian bawah mata akan melunturkan maskara!