Lulus dari Columbia University, Ini 6 Prestasi Tasya Kamila yang Menginspirasi Banget #RoleModel

By Ifnur Hikmah, Senin, 14 Mei 2018 | 05:07 WIB
#RoleModel (Ifnur Hikmah)

Tasya Kamila memulai kariernya sebagai penyanyi cilik. Namun, dia sangat menomorsatukan pendidikan. Setelah lulus dari Universitas Indonesia, cewek ini pun melanjutkan kuliah S2 ke Colombia University jurusan Administrasi Publik.

Hebatnya, di tengah semua kesibukannya, Tasya berhasil menyelesaikan kuliahnya ini dan baru saja diwisuda. Plus, ternyata Tasya meraih beasiswa, lho.

Tasya menempuh pendidikan S2 ini dengan mendapat beasiswa LPDP dari Indonesia. Bukan hanya itu, selama kuliah, Tasya ikut aktif di berbagai kegiatan, baik yang bersifat nasional maupun internasional.

Yuk intip 6 prestasi Tasya Kamila yang menginspirasi banget.

(Baca juga: yuk kenalan dengan Briptu Rachel, polisi wanita satu-satunya penyelamat di kerusuhan di Mako Brimob)

Delegasi ECOSOC

Di awal 2018, Tasya Kamila ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia untuk menghadiri forum Dewan Ekonomi dan Sosial (ECOSOC) milik PBB.

Dalam pertemuan itu, Tasya menyaksikan langsung beberapa negara ternyata memiliki menteri yang usianya di bawah 30 tahun. Ia pun berharap suatu hari nanti Indonesia memiliki menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif.

Moderator Winter Youth Assembly 2018 di New York

Youth Assembly merupakan salah satu organisasi pemuda di seluruh dunia yang berada di bawah naungan PBB. Dalam acara tersebut, Tasya Kamila berperan sebagai moderator yang dihadiri oleh delegasi dari seluruh dunia.

(Baca juga: 10 kota di dunia yang rawan aksi pencopetan)

Pembicara di Xchange International Youth Summit 2018