Selain Tasya Kamila, 5 Selebriti Ini Juga Ternyata Lulusan Universitas Ternama Dunia!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 15 Mei 2018 | 07:15 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Peribahasa ‘Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri Cina’ sepertinya cocok disematkan untuk selebriti Indonesia ini.

Demi menuntut ilmu, selebriti ini rela meninggalkan Indonesia dan belajar di luar negeri. Berikut 6 seleb Indonesia yang ternyata lulusan universitas ternama dunia.

(Baca juga: 5 Seleb Kpop yang Rambutnya Rusak Karena Sering Diwarnain. Duh Sayang Banget!)

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia jurusan Akuntansi, Tasya kemudian melanjutkan di Columbia University, Amerika Serikat. Universitas ini merupakan universitas yang sama dengan Obama berkuliah.

Fyi, Tasya kuliah di Columbia University dengan biaya penuh dari beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Sama seperti Tasya, Cinta Laura juga merupakan lulusan Columbia University. Saat itu, Cinta mengambil jurusan Sastra Jerman dan Psikologi. Saat lulus di 2014, Cinta bahkan mendapatkan prestasi cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif sebesar 3,9. Keren!

Mengambil jurusan P.P.E atau Politics, Philosophy, and Economics Univeritas Oxford, Inggris, Maudy menjadi orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan tersebut. Maudy lulus hanya dalam waktu 3 tahun, dari 2013 hingga 2016.

(Baca juga: Dirampok Hingga Dibunuh, Berikut 5 Kasus Online Dating Paling Kejam di Seluruh Dunia)

Berhasil meraih gelar sarjana dari Birmingham University, Inggris, Gita Gutawa tidak langsung puas. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil program Master di London School of Economics and Political Science, Inggris.

Vidi meraih gelar Sarjana Manajemen pada 2009. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Manchester University mengambil program pasca sarjana Innovation Management dan sudah lulus tahun 2015.

Passion Isyana di bidang seni membuatnya menempuh pendidikan di Nanyang Academy of Fine Art, Singapura. Isyana lulus tahun 2013.

(Baca juga: Tamu Harus Memakai Topi dan 9 Peraturan Lain di Pernikahan Kerajaan Inggris. Wajib Tahu!)