5 Seleb Indonesia yang Merelakan Karier Atletnya dan Sekarang Menjadi Selebriti

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 31 Mei 2018 | 06:16 WIB
foto: upstation (Kinanti Nuke Mahardini)

Jalan hidup seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri, termasuk jalan hidup apa yang mereka pilih. Ungkapan ini sangat cocok untuk selebriti Indonesia yang merelakan karir atletnya dan memilih menjadi seorang selebriti. Berikut 5 seleb Indonesia yang merelakan karir atletnya dan menjadi selebriti:

(Baca juga: Kalau Kisah Hidup 5 Atlet Indonesia Ini Difilmkan, Ini Seleb yang Cocok Memerankannya)

Samuel Rizal

Sebelum menjadi aktor terkenal di Eiffel… I’m in Love, Samuel Rizal ternyata seorang pebasket yang membela klub Satria Muda. Samuel bahkan pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan three on three di Taiwan. Namun, karir sebagai model, yang kemudia aktor membuat Samuel Rizal harus merelakan karir atletnya.

Prisia Nasution

Cewek kelahiran 1 Juni 1984 ini ternyata dahulu merupakan seorang atlet pencak silat. Sekitar tahun 2007, Prisia bahkan pernah mengikuti Pekan Olahraga Daerah. Meskipun ia akhirnya memilih dunia entertainment sebagai aktris, namun kemampuan bela diri Prisia masih digunakan untuk kepentingan film.

Tya Ariestia

Siapa sangka kalau Tya benar-benar seorang atlet. Tya adalah atlet Taekwondo Indonesia. Ia sudah bergelut di bidang tersebut sejak berusia 12 tahun. Selama perjalanan karir Tya, ia sudah mendapatkan 8 medali emas! Ketika berusia 19 tahun, Tya akhirnya memutuskan terjun ke dunia entertainment melalui sebuah film berjudul Panggil Namaku Tiga Kali.

(Baca juga: 7 Lagu Soundtrack Drama Korea Pertama dari Seleb Kpop. Kamu Sudah Dengar?)

Hannah Al Rasyid

Perempuan yang lahir dan besar di London ini ternyata dahulu merupakan seorang atlet pencak silat. Pelatihan pencak silat tersebut Hannah dapatkan dari ayahnya. Ketika terjun sebagai news presenter, Hannah sudah tidak pernah belatih lagi dan hal ini menghambatnya menjadi seorang atlet. Ia terpaksa merelakan karir sebagai atletnya.

Cinta Laura

Sebelum terjun ke dunia entertainment, Cinta Laura ternyata seorang atlet renang. Ia beberapa kali mengikuti kejuaraan antar club. Namun, passion Cinta lebih ke seni sehingga ia memutuskan menjadi seorang selebriti dibanding atlet.

(Baca juga: 7 Seleb Indonesia Ini Ternyata Keturunan Jepang Lho! Kamu Sudah Tahu?)