Perjuangan Hidup IU yang Inspiratif Banget!

By Indah Permata Sari, Rabu, 16 Mei 2018 | 13:00 WIB
(Indah Permata Sari)

Dalam mencapai sebuah kesuksesan, tentunya enggak ada yang instan ya girls. sama juga nih dengan apa yang dialami oleh penyanyi cewek asal Korea Selatan, IU.

Hingga saat ini, IU adalah salah satu penyanyi solo yang sangat berbakat. Karena dia bisa menulis dan membuat lagu sendiri, dan multitalented banget. namun perjuangan IU untuk bisa populer seperti sekarang sangatlah enggak mudah.

Yuk kita cari tahu perjuangan hiudp IU yang inspiratif banget!

Ketika IU masih kecil, keadaan ekonomi keluarganya enggak stabil. Satu keluarga tinggal di sebuah kamar tidur kecil selama satu tahun, dan enggak jarang terlihat ada kecoak yang mondar-mandir.

IU, adik dan juga neneknya pernah pindah ke rumah kerabat mereka. Namun kerabat tersebut justru mengatakan, “Kapan sih kalian pergi?” atau “Aku akan jadi miliyarder sebelum dia (IU) menjadi seleb.” Mendengar hal ini, IU jadi sangat bertekad untuk bisa meraih mimpinya.

IU pernah gagal audisi di JYP Entertainment. Namun ketika itu IU enggak menyerah meskipun saat itu dia menerima komentar mengenai fisiknya. Dia pun akhirnya berhasil lolos di Loen Entertainment dan debut di bulan September 2007 sebagai penyanyi solo.

(Baca juga : )

Masa-masa trainee memang melelahkan dan ketika debut, justru semakin melelahkan lagi karena IU sangat bekerja keras. IU enggak berhenti merilis single, mini album, full album, akting, dan konser. Yup, kerja kerasnya pun membuat IU dikenal sebagai salah satu seleb yang profesional!