Perbedaan Paling Mencolok Operasi Plastik Korea Selatan dengan Negara Barat Lainnya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 16 Mei 2018 | 11:25 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Operasi plastik kini menjadi bedah medis paling ringan yang dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia. Enggak bisa dipungkiri ya, girls kalau di setiap negara hampir ada klinik untuk melakukan operasi plastik.

Dilansir dari koreaboo.com, ternyata terdapat perbedaan besar permintaan operasi plastik untuk negara Asia khususnya Korea Selatan dengan negara-negara barat. Perbedaan tersebut mengacu pada standar kecantikan yang dimiliki oleh negara tersebut. Berikut perbedaan mencolok operasi plastik di Korea dengan negara Barat, seperti Amerika:

(Baca juga: 7 Seleb Korea yang Menggunakan Jenggot Palsu untuk Drama dan Film Mereka)

foto: koreaboo.com

foto: koreaboo.com

Negara di Asia, khususnya Korea akan berfokus pada rahang dan bentuk dagu. Warga Korea Selatan menginginkan bentuk dagu yang lebih runcing, halus, dan tajam ke bawah. Seseorang dengan dagu yang lebih runcing, akan mendapat julukan V-Line.

foto: koreaboo.com

foto: koreaboo.com

Berbeda dengan Korea Selatan, warga negara barat seperti Amerika sudah memiliki dagu yang V. Namun, mereka tidak menginginkan bentuk dagu tersebut. Mereka lebih menginginkan dagu yang lebar dengan rahang yang bersudut dan halus. Pada akhirnya, orang negara Barat akan melakukan operasi plastik pada rahang mereka agar terlihat lebih manly untuk laki-laki dan elegan serta seksi untuk perempuan.

foto: koreaboo.com