Ternyata Ini Arti dari 13 Nama Grup Kpop. Bikin Enggak Nyangka!

By Indah Permata Sari, Kamis, 17 Mei 2018 | 13:00 WIB
(Indah Permata Sari)

Sebagai seorang fans, kurang nih rasanya kalau kita enggak tahu apa filosofi atau makna dari nama grup Kpop kesukaan kita.

Biar dibilang bukan fans sejati, yuk kita lihat arti dari nama-nama grup Kpop yang kita suka,

Dilansir dari laman , ternyata ini arti dari 13 nama grup Kpop. Bikin enggak nyangka!

BTS bukan bermakna ‘behind the scenes’ ya girls. BTS ini melainkan akronim dari ‘Bangtan Sonyeondon’ yang artinya ‘Sekumpulan Cowok yang Anti Peluru’. Berkaitan juga dengan jenis musik mereka yang melindungi remaja dari stereotype, kritikan, dan ekspektasi ketika dunia menembaki mereka seperti peluru. Ada lagi ‘Beyond the Scene’, yang berkaitan dengan popularits mereka di dunia.

EXO singkatan dari EXOPLANET yang mengacu pada planet yang ada di luar tata surya kita. grup ini debut di tahun 2012, dengan konsep luar bumi atau kekuatan super yang cocok banget dengan nama mereka.

NCT juga singkatan dari ‘Neo Culture Technology’ dengan tujuan kalau grup ini unlimited membernya! Dan nama subunit untuk grup ini berbeda-beda juga, NCT Dream buat member yang muda, NCT U, dan ada juga NCT 127. Kalau NCT 127 berdasarkan dengan koordinat longitudinal di Seoul, yang menyatakan kalau subunit ini base nya di Seoul.

Nama ini akronim dari ‘New Evolution of 21st Century’. Yup, mereka adalah salah satu girl group yang populer di abad 21 ya!