6 Produk yang Wajib Dimiliki Agar Kulit Tetap Sehat di Bulan Puasa

By Debora Gracia, Jumat, 18 Mei 2018 | 03:54 WIB
Wajib dipakai, nih! (Debora Gracia)

Menjalani puasa memang memberikan tantangan tersendiri. Selain harus melawan godaan lapar dan haus, saat bulan puasa terkadang kesehatan kulit kita juga terganggu. Karena kekurangan cairan, kulit jadi mudah kusam dan enggak flawless lagi ketika berpuasa. Terlebih lagi musim kemarau saat ini, kulit akan jadi tidak bercahaya.

Tapi enggak perlu khawatir, kita bisa memakai 6 produk di bawah ini untuk menjaga kulit agar tetap segar dan lembap selama bulan puasa. Yuk, disimak!

Pastikan kulit wajah selalu bersih sebelum dan sesudah beraktivitas, terutama saat musim kemarau akan banyak debu dan polusi yang menerpa wajah kita. Temukan produk yang tepat untuk jenis kulit masing-masing, serta mampu membersihkan wajah dan mengangkat semua kotoran, debu, dan polusi yang menempel agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

Rekomendasi produk: POND'S hadir dengan rangkaian produk yang berfokus pada kesehatan kulit wajah. Kita bisa beli di sini.

Memakai sunblock atau sunscreen itu wajib, bukan hanya di kulit wajah tapi juga seluruh tubuh. Pastikan kita memilih produk sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit dan aktivitas kita. Selain penggunaan sunscreen, hal yang sering dilupakan adalah menggunakan after sun moisturizer setiap kali selesai beraktivitas di bawah sengatan matahari. Produk ini berfungsi agar kulit kembali pulih dari paparan sinar matahari. 

Rekomendasi produk: NIVEA hadir dengan rangkaian produk untuk menjaga kulit terlindungi dari bahaya sinar UV. SPF yang beragam, mulai dari 25 sampai 50, hingga after sun moisturizer. Kita bisa beli di sini.

(Baca juga: 7 Face Mist Supaya Wajah Enggak Kering Selama Bulan Puasa)

Jika sudah memakai sunscreen yang mengandung pelembap di pagi dan siang hari, kita bisa mengaplikasikan pelembap wajah khusus di malam hari sebelum tidur. Kegunaannya untuk membersihkan wajah dan menjaga elastisitas kulit.

Rekomendasi produk: GARNIER punya rangkaian pelembap yang unggul untuk menghasilkan wajah tampak sehat, segar, dan merona alami. Kita bisa beli di sini.