5 Perawatan Mudah Ala Putri Keraton yang Bisa Kita Coba. Kulit Jadi Glowing!

By Ifrani Rani, Selasa, 22 Mei 2018 | 08:20 WIB
Kembali ke bahan-bahan alami, nih! (Ifrani Rani)

Berbagai cara akan kita lakukan untuk merjaga dan merawat kesehatan tubuh. Mulai dari perawatan kulit, wajah, dan anggota tubuh lainnya. Cara yang dilakukan tentu beragam, seperti pergi ke salon, ke dokter, dan mengkonsumsi obat-obatan atau vitamin.

Pernahkah kalian bayangkan bagaimana zaman dulu yang belum maju seperti sekarang? Sebelum mengenal yang namanya salon dan treatment modern seperti sekarang, orang zaman dulu lebih mengenal cara merawat diri ala putri keraton. Seperti apa sih perawatan ala putri keraton? Simak, yuk!

1. Menggunakan Pepaya untuk Merawat Wajah 

Siapa yang tidak tahu buah yang terkenal manis dan murah ini? Pepaya selain banyak mengandung vitamin C, juga membantu kita memutihkan kulit dan juga menghindari kerusakan kulit akibat salah memilih makeup.

(Baca juga: Ini 3 Alasan Utama Kita Perlu Memiliki Hair Mist Secepatnya!)

2. Sirih untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Daun sirih dipercaya dapat membantu membunuh semua bakteri yang bersarang di dalam mulut, enggak heran kalau sekarang banyak produk kesehatan yang mengandung daun sirih.

3. Jamu Kunyit Asam untuk Menjaga Berat Badan

Jamu kunyit asam bisa menjadi salah satu minuman untuk menurunkan berat badan dan menjaga agar berat badan selalu proporsional.

(Baca juga: 8 Kebiasaan Sarapan yang Membuat Berat Badan Kita Bertambah!)

4. Daun Lidah Mertua untuk Merawat Rambut

Sebelum ada sampo dan kondisioner, dulu cara merawat rambut adalah dengan menggunakan beberapa lembar daun lidah mertua. Caranya dengan menumbuk beberapa lembar daun mertua, lalu tinggal di oleskan kerambut. Diamkan beberapa saat kemudian bilas, dan keramas sampai bersih.