Begini Proses Casting & Audisi di JYP Entertainment yang Dijalani Member Twice

By Ifnur Hikmah, Senin, 21 Mei 2018 | 08:15 WIB
Pakaian renang ala TWICE (Ifnur Hikmah)

Ada banyak proses casting dan audisi yang dibuka oleh sebuah agensi untuk mendapatkan trainee dan kemudian dilatih hingga akhirnya debut.

Yuk intip proses casting dan audisi si JYP Entertainment yang dijalani member Twice.

(Baca juga: pelajaran hidup inspiratif dari grup Seventeen)

Nayeon

Nayeon menjadi trainee selama lima tahun dua bulan sebelum debut bersama TWICE. Awalnya, Nayeon mengikuti kompetisi model anak-anak dan dia pun dilihat oleh perwakilan dari JYP.

Saat masih kecil, Nayeon langsung di-castimg oleh JYP, tapi sang ibu menolak mengizinkannya untuk jadi model dan bergabung dengan JYP.

Di tahun 2010, Nayeon pun ikut audisi di JYP Entertainment’s 7th Open Audition tanpa sepengetahuan orangtuanya. Ketika dia lolos sebagai peserta terbaik kedua, dia membuktikan kalau dia punya potensi dan menandatangani perjanjian sebagai trainee di sana.

Ketika jadi trainee, Nayeon termasuk salah satu yang terkenal karena berpotensi jadi idol. Dia juga memenangkan Seoul Art College Dean’s Award dan Spris Star Award.

Sebelum debut, Nayeon pernah beberapa kali muncul di MV sneiornya, seperti Girls Girls Girls dari GOT7, You Can’t Go dari San E, dan Only You dari Miss A.

Dia juga menjadi cameo di Dream High 2 dan menari bersama Jinyoung ‘GOT7’. Bahkan, sejak sebelum debut, Nayeon sudah muncul di banyak iklan seperti Nintendo Wii’s Just Dance 2, Smart School Uniform, TN Cosmetics, dan lainnya.

Nayeon juga tergabung dalam project group 6MIX tapi batal debut, hingga akhirnya dia berpartisipasi di SIXTEEN dan debut jadi salah satu member TWICE.

Jeongyeon