5 Tipe Teman Problematik Yang Dimiliki Oleh Remaja Cewek. Kamu Juga Punya?

By Indra Pramesti, Senin, 21 Mei 2018 | 12:45 WIB
Kamu punya teman seperti ini juga? (Indra Pramesti)

Buat kita yang masih di usia remaja, pasti punya banyak teman, dong. Nah, di antara teman-teman yang kita miliki, kita pasti akan menemukan tipe teman problematik seperti 5 tipe teman ini. Kamu punya teman seperti ini juga?

(Baca juga: 6 Cara Menikmati Status Jomblo Tanpa Harus Merasa Kesepian)

Teman yang satu ini tahu seluk beluk masalah orang lain dan selalu jadi gudang-nya gosip. Awalnya sih, kita merasa hal tersebut biasa aja, tapi lama-kelamaan kita jadi bosan dan kesal juga sama kebiasaan buruknya.

Kalau di hari-hari biasanya kita selalu bisa jadi teman yang selalu ada buat dia, tapi kalau kita membutuhkan, pasti dia males dan ogah-ogahan. Apalagi kalau soal hangout bareng teman satu geng. Saat kita berharap dia mau bersemangat dan sama-sama antusiasnya buat hangout bareng, dia malah yang sering telat, lupa, atau malah yang pertama ngebatalin janji.

Teman yang satu ini paling suka nge-judge orang lain yang enggak dia kenal, tapi enggak jarang kita juga jadi bahan judgement-nya dia. Pada dasarnya, teman yang suka nge-judge ini punya rasa minder yang diam-diam dia tutupi dengan suka nge-judge orang lain.

Teman yang satu ini paling sering galau dan drama queen banget hidupnya. Bukannya enggak peduli sama perasaannya yang sedang emosional, tapi responnya yang selalu berlebihan terhadap banyak hal yang menimpanya lama-lama jadi annoying juga.

Teman yang satu ini enggak punya pendirian sendiri. Apapun yang dia lakukan harus menurut pendapat teman-teman yang lain. Dia juga enggak bisa menentukan pilihan buat masalah yang sedang dia hadapi. Pokoknya apa-apa harus sama teman deh, bikin kita jadi gerah juga lama-lama sama sikapnya.

(Baca juga: 4 Fakta Tentang ‘Nice Guy’ Dan Kenapa Sebaiknya Kita Menjauh Dari Dia!)