Ini Dia 5 Alasan Kenapa Introvert Kesulitan Dalam Hal Percintaan

By Indra Pramesti, Selasa, 22 Mei 2018 | 13:45 WIB
Kamu mengalaminya juga? (Indra Pramesti)

Enggak sedikit dari kita yang introvert merasa susah nyambung sama gebetan. Sebenarnya apa sih yang menghambat introvert dalam hal percintaan? Ini dia alasannya!

(Baca juga: 4 Fakta Tentang ‘Nice Guy’ Dan Kenapa Sebaiknya Kita Menjauh Dari Dia!)

Kalau gebetan ngajak nge-date, pasti adaaa aja yang dipikirin sama si introvert. Meski tetap meraaa senang kalau diajak nge-date, tapi introvert bakal mikir gimana kalau nantinya dia melakukan hal-hal konyol di depan gebetan? Gimana kalau saking nervous-nya, si gebetan malah ilfil?

Introvert punya kebiasaan enggak terlalu suka mengungkapkan isi hatinya. Sikapnya yang tertutup ini bikin dia malah sering diam di depan si gebetan/pacar. Akibatnya, introvert jadi sulit dimengerti maunya apa.

Di satu sisi, enggak suka obrolan basa-basi emang baik. Tapi kadang obrolan basa-basi juga penting lho, apalagi dalam konteks bersosialisasi. Introvert yang enggak bisa menikmati (seenggaknya berpura-pura menikmati) obrolan basa-basi bakal menemui kendala, nih.

(Baca juga: 5 Tipe Teman Problematik Yang Dimiliki Oleh Remaja Cewek. Kamu Juga Punya?)

Introvert cenderung lebih suka menghabiskan waktu seorang diri. Baginya, dengan menyendiri dia bisa lebih punya banyak energi. Jadi gebetan/pacar bakal kesulitan menghadapi si introvert kalau dia lagi mager dan pengin menghabiskan waktu seorang diri doang.

Bukannya sering punya mood swing, tapi introvert harus berada di mood terbaiknya kalau pengin nge-date dengan kondisi yang paling baik dan prima. Ini karena introvert merasa bersosialisasi cukup menguras energinya.

(Baca juga: Makin Percaya Diri dengan 7 Langkah Berikut! Wajib Dicoba!)